oleh

Lantik Duta GenRe Se-Kota Manado, Ini Pesan Kaper BKKBN Sulut

-Sulut-811 Dilihat

Sulut -Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. D. Tino Tandaju, M.Erg membuka kegiatan Fasilitasi Forum Generasi Berencana Provinsi Sulawesi Utara sekaligus melantik Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kelurahan Se-Kota Manado, bertempat di Terminal Malalayang Kota Manado, Selasa (20/06/2023).

Dalam kegiatan ini, Kaper BKKBN di dampingi Ketua Pokja Pembangunan Keluarga dr. Alfrida Bayang, M.Kes dan Ketua Pokja Peningkatan Kualitas KB/KR Ignasius P. Worung, SE, M.Si dan Tim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bank SulutGo sebagai sponsor yang diwakili oleh Fredrik Gerald Worang, SE, BSBA, MCOMM, PhD, Camat Malalayang Royke Kalalo, Forum GenRe Indonesia Provinsi Sulut dan FGI Kota Manado, Utusan Duta GenRe se-Keluarhan Kota Manado, Tim Pendamping Keluarga Kota Manado dan Masyarakat Kota Manado.

Dalam sambutannya, Tandaju mengharapkan adanya peningkatan kemampuan pendidik sebaya di PIK-Remaja dalam melakukan edukasi kesehatan reproduksi dan perencanaan masa depan dalam upaya penguatan karakter remaja dan penyiapan kehidupan berkeluarga.

Selanjutnya, Tandaju mengunjungi tempat Pelayanan KB Gratis dan Sosialisasi Tim Pendamping Keluarga yang di adakan Perwakilan BKKBN Prov. Sulut bersama Dinas PP dan KB Kota Manado, Kepala Perwakilan melakukan kunjungan kepada masyarakat sekaligus memberikan informasi tambahan kepada Ibu-ibu yang mau menggunakan alat Kontrasepsi dan masyarakat di Kota Manado.

Turut memberikan materi dalam kegiatan ini Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado, Nathanael Pepah, SE dan Kepala Bidang Pencegahan BNN Sulut Syam Repih.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PP dan KB Kota Manado Drs. Sammy Kaawoan, MAP dan Jajaran. (*/J.Mo)