oleh

Lantik 94 Pejabat Dilingkup Pemda Pohuwato, Ini Pesan Bupati Saipul Mbuinga

Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan Kepala Puskesmas di lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato, bertempat di gedung panua kantor bupati, Senin (11/04/2022)

Pelantikan tersebut di hadiri Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar  dan Forkopimda Pohuwato.

Sebanyak 94 pejabat yang dilantik antaranya 7 orang eselon ll b, 18 orang eselon III a, 32 orang eselon lll b, 23 orang eselon IV serta 14 kepala-kepala puskesmas se-kabupaten Pohuwato.

Untuk eselon II b yakni Rustam Meleng dipercayakan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nizma Sanad Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nikson Pakaya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kadir Amran Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik, Fadli Sanad Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ibrahim Kiraman Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Fidi Mustafa Kadis Kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Saipul mengatakan, pelantikan bagi jabatan tinggi pratama khususnya telah melalui proses seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh panitia seleksi.

“Diingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, baik pejabat struktural maupun pejabat fungsional kesehatan yang diberikan tambahan tugas sebagai kepala puskesmas, bahwa pemerintah daerah memberikan penghargaan berupa jabatan yang diamanahkan saat ini kepada saudara melalui proses mutasi atau rotasi tugas.”  Ucap Bupati.

Terakhir kata Bupati, kepada pejabat yang baru dilantik agar segera mempersiapkan regulasi yang berhubungan dengan pelaksanaan program dan kegiatan serta administrasi dalam rangka pengelolaan dan penatausahaan keuangan.

“Semoga keberadaan saudara akan memberikan semangat baru dalam pelaksanaan tugas-tugas, sehingga perangkat daerah dimana saudara berada dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat”,ujar Bupati Saipul. (*/Siti)