oleh

Kukuhkan Pengurus KKT-MORUT, Bupati Delis : Morut Adalah Rumah Kita Bersama

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut), Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Toraja Kabupaten Morowali Utara (KKT-MORUT) Periode 2023-2028, di gedung Pesparawi Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morut, Jumat (22/03/2024) sore.

Bupati Delis, dalam sambutannya, mengatakan, masyarakat Toraja yang ada di Morut telah banyak memberikan sumbangsi pikiran dan tenaga yang sangat penting bagi kemajuan pembangunan yang ada di bumi tepo asa aroa tercinta.

Bupati Delis, mengungkapkan, Morut menjadi tempat tinggal dari berbagai suku, agama dan ras, yang hidup bersama dengan tetap menjaga tolerasi, menjadi salah satu kunci kemajuan daerah ini.

“Morut adalah rumah kita bersama, berbagai suku agama dan ras yang berbeda, tetapi hidup berdampingan. Mari kita jaga kerukunan yang ada demi kemajuan daerah yang kita cintai. ” ungkap orang nomor satu di Morut itu.

Sementara itu, Wakil Bupati, Tana Toraja dr Zadrak Tombeg, SpA, yang hadir dalam pengukuhan tersebut, menyampaikan, apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Morut, karena terbukanya lapangan pekerjaan, sehingga masyarakat Toraja dapat hidup bersama dan mencari rejeki di bumi tepo asa aroa ini.

“Kesatuan dan kebersamaan sangat penting, semua itu untuk membangun Negara dan daerah yang kita cintai. ” ujar Wakil Bupati Tana Toraja.

Ketua KTT-Morut, Jan Pieter, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Delis atas pengukuhan yang telah terlaksana. Ia mengatakan, Bupati Delis dalam menjalankan Pemerintahannya tidak pernah memandang suku, agama dan ras, sehingga hubungan silaturahmi bisa tetap terjaga dengan baik selama ini.

Turut hadir, dalam kegiatan tersebut, Kapolres Morut diwakili Kabaglog, Kompol Marthen Ratu, Hj Megawati Ambo Asa SIP MH, Ketua TP PKK Morut, Febriyanthi Hongkiriwang Ssi Apt, Wakil Ketua TP PKK Tana Toraja, Erni Yetti SKM MKes, Camat Lembo Benyamin B Hambuako, serta ratusan warga KKT – Morut yang hadir. (Diskominfo/NAL)