oleh

KPUD Bolmut Gelar Selection Contens Bank Penampung Hibah Pemilukada

-BMR, Bolmut-451 Dilihat

REDAKSISULUT, BOROKO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Daerah menggelar kegiatan selection contens bank penampung dana hibah pemilihan gubernur/wakil gubernur, walikota/wakil walikota dan bupati/wakil bupati tahun 2024 dilingkungan komisi pemilihan umum, “Jumat (08/12/2023).

Seleksi bank penampung dana hibah yang di ikuti oleh lima (5) calon mitra bank telah dihadiri empat (4) bank diantaranya Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank SulutGO (BSG) dan Bank Syaria Indonesia (BSI).

Ketua KPUD Bolaang Mongondow Utara Zamaludin Djuka menerangkan seleksi bank penampung hibah merupakan amanat komisi pemilihan umum republik indonesia berdasarkan keputusan komisi pemilihan umum nomor 1373 tahun 2023 tentang pedoman penausahaan seleksi bank penampung pemilihan umum.

“Kegiatan seleksi bank penampung hibah merupakan amanat komisi pemilihan umum republik indonesia yang harus dilaksanakan sebelum penetapan bank yang akan menjadi mitra penampung hibah pada pemilihan gubernur/wakil gubernur, walikota/wakil walikota dan bupati/wakil bupati tahun 2024. Dan KPUD Bolaang Mongondow Utara telah menyurat resmi kepada lima (5) bank untuk mengikuti seleksi diantaranya BNI, BRI, BSG, BSI dan BTN. Namun, hingga pukul 15.29 wita baru empat (4) yang hadir untuk mengikuti seleksi, ” Tutur Djuka, Jumat (08/12/2023).

Dirinya pun menambahkan lagi dimana seleksi kontens yang telah dihadiri oleh empat (4) bank akan diseleksi berdasarkan tawaran – tawaran kemudahan fasilitas yang diberikan kepada komisi pemilihan umum berupa pembukaan rekening bank, fasilitas penunjang bank yang tersebar dan dapat dijangkau diberbagai pelosok desa atau kecamatan.

“Kami tinggal menunggu bank BTN, apabila tidak hadir kami akan segera berkonsultasi ke propinsi untuk penetapan bank yang akan menjadi penampung hiba pemilihan umum kepala daerah tahun 2024, ” Pungkasnya. (R)