oleh

KPUD Bolmut Gelar Media Gathering Peliputan Dan Sosialisasi Tahapan Pilkada Bersama Insan Pers

Redaksisulut,Boroko-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Bolang Mongondow Utara menggelar kegiatan Media Gathering tentang Peliputan dan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, Rabu (13/06/2024).

Kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan di Coconut Beach Café and Resto desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang dihadiri 49 peserta yang berprofesi jurnalis dari berbagai organisasi seperti Persatuan Wartawan Indoneisa (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dan SPRI.

KPUD kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam kegiatan Media Gathering tentang peliputan dan sosialisasi menghadirkan 3 narasumber yang diantaranya Kepala Bidang Sarana Komunikasi Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Usman Djarumia, PWI Bolmut Ramdan Buhang dan SPRI Bolmut Supli Van Gobel.

Berdasarkan Peraturan KPU Republik Indonesia nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota serentak dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024.

Media Gathering yang dibuka langsung oleh pimpinan sementara KPUD Bolmut Firman Sy Stion mengungkapkan dimana pentingnya peran media massa dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Bolmut.

“ Peran media sangatlah penting dalam membantu KPUD Bolmut untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, “ Ujar Stion, Rabu (13/06/2024). ®