oleh

KPU Sitaro Gelar Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

Sitaro- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sitaro, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  Persiapan Distribusi Logistik Pemilu tahun 2024,bertempat di Hotel Jakarta,Kelurahan Tatahadeng, Jumat (9/2).

Rakor tersebut di pimpin ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro SH, dan di hadiri para narasumber, Kabag Ops Polres Sitaro, Kompol Noldi Harimu SH, Dosen FEK Unima,DrJhoni Tarore M.Si, selaku penggiat pemilu dan Kaban Kesbangpol Sulut Ferry Sangian.

“Rapat Koordinasi ini di maksudkan untuk sinergitas dalam pendistribusian logistik di seluruh TPS baik di daratan maupun kepulauan lewat transportasi laut, serta transportasi darat mulai serentak pada tanggal 11 dan 12 Februari mendatang,” Ujar Kaaro dalam sambutannya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sitaro, Kompol Noldi Harimu SH, sebagai narasumber dalam rakor ini memaparkan kesiapan pengamanan personil kepolisian dalam pengawalan distribusi logistik menuju TPS,bahkan pengawalan sebelum dan sesudah pencoblosan termasuk penjemputan surat suara.

“Kesemuanya sudah di persiapkan dan dimaksimalkan dan hal ini di butuhkan koordinasi yang interaktif dari sesama penyelenggara,” Ujar Harimu.

Dosen FEK Unima, DrJhoni Tarore M.Si, dalam materinya melalui virtual menjabarkan tentang potensi yang terjadi dalam hal Pendistribusian logistik pemilu, sekaligus memastikan sampai ke wilayah yang sulit di jangkau atau pelosokan, perkampungan dan teknis Pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari nanti yakni hari pencoblosan dan Perhitungan Suara.

“Semaksimal mungkin, kita mengantisipasi pontesi masalah yang terjadi saat pendistribusian logistik ini sehingga pemilu berjalan amam dan sukses,” Ungkap Tarore.

Pihak Pemerintah Provinsi yang di wakili Kaban Kesbangpol Sulut Ferry Sangian,melalui virtual menyampaikan kesiapan pemerintah Provinsi sulut bahwa sudah sangat siap dalam hal proses pendistribusian logistik pemilu berkerja sama KPU Provinsi Sulut.

Hal lain yang berkembang dalam Rakor ini adalah mengemuka penyeselesaian potensi pendistribusian logistik Pemilu oleh peserta dan kesiapan stakeholder dalam berkordinasi saat penyaluran logistik pemilu 2024,baik dari Pemerintah daerah kabupaten Sitaro intansi strutural, maupun vertikal dan teknis maupun BUMN, BUMD terkait.kesiapan distribusi logistik pemilu.

Hadir dalam Rakor ini, dari pihak Kejaksaan, Kepolisiam, para Camat dan pihak terkait. (heri)