oleh

KPU Sangihe Lantik 501 PPS Se Kabupaten Sangihe

Tahuna – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe, melantik 501 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sangihe, Minggu, (26/05/24), di Tahuna Beach Hotel.

Ketua KPU Sangihe Absan Reformasi Tahendung memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah janji, disaksikan Forkopimda dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Tahendung dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 501 orang yang terpilih menjadi PPS dari 145 desa dan 22 kelurahan se kabupaten Sangihe yang telah resmi dilantik dan menekankan akan pentingnya peran PPS dalam memastikan kelancaran proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Selamat kepada anggota PPS SE kabupaten Sangihe terpilih, yang sebelumnya telah diseleksi dengan ketat, dimana peran PPS ini sangatlah penting dalam memastikan kelancaran proses Pilkada 2024 ini,” ucap Tahendung.

Menurut Tahendung pelantikan PPS ini adalah satu tahapan pemilu yang sangat penting dalam Pilkada 2024.

“Kami berharap nggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan independen dalam menjalankan tugas-tugas dalam setiap tahapan pemilu. KPU Kabupaten Sangihe berkomitmen untuk terus mendukung kinerja PPS dalam rangka menjaga integritas dan kredibilitas pemilu,”tegas Tahendung.

Diketahui sebelumnya seleksi PPS dilakukan dengan ketat dan transparan, untuk memastikan bahwa mereka yang terpilih memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi. ” Sebelumnya kami telah melakukan serangkaian tes dan wawancara dalam rangka untuk memilih anggota PPS yang berkualitas,”ungkap Tahendung.

Dengan dilantiknya anggota PPS, ini juga menjadi momentum untuk memulai persiapan intensif menuju hari pemilihan, sehingga KPU akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) guna meningkatkan pemahaman, ketrampilan dalam menjalankan tugas PPS, yang akan di laksanakan dalam dua hari yaitu, Senin dan Selasa tanggal 27 dan 28 Mei 2024 kedepan.( Yoss)