oleh

KPU Minsel Terkesan Alergi Terhadap Wartawan,Tahapan Pilkada 2024 Minim Sosialisasi

-Minsel-668 Dilihat

Minsel-Tahapan Pilkada sudah mulai bergulir sejak beberapa pekan yang lalu, tapi sangat disayangkan bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan sangat minim.

Hal tersebut telihat dari tahapan pembukaan penerimaan sampai ditutupnya pemasukan data calon perseorangan tidak terpublikasikan dengan benar,sehingga hal tersebut membuat para Bakal Calon Perseorangan mengurungkan niatnya karena setelah diketahui tahapan tersebut sudah di tutup.

Hal lain juga terlihat pada beberapa agenda KPU Minahasa Selatan terkesan sembunyi-sembunyi tidak mau diketahui oleh awak media, bahkan ada kegiatan yang digelar di luar kabupaten Minsel, di salah satu hotel ternama di Kabuparen Minahasa.

Dengan tidak melibatkan para kuli tinta, KPU Minsel terkesan Alergi dengan media (pers),padahal Pers merupakan pilar ke empat kemerdekaan, dimana kehadiran media sangat membantu untuk mensosialisasikan kegiatan dalam hal ini yang berkaitan dengan Pilkada 2024.

Ketua PWI Minsel Mouren Winerungan kepada awak media ini menanggapi akan hal tersebut bahwa seharusnya KPU Minsel tidak alergi dengan Media.”Toh wartawan ingin membantu mensosialisasikan tahapan Pilkada 2024 agar berjalan dengan lancar, dan kalaupun memang ada anggaran untuk kegiatan sosialisasi gunakan sebagai mana mestinya sesuai peruntukan.” Ujar Mouren.

Sementara Ketua KPU Minsel Tomy Moga pada beberapa hari yang lalu menyampaikan bahwa mereka melakukan sosialisasi melalui akun Facebook, Instagram dan laman web KPU Minsel, berselang beberapa hari kemudian KPU melakukan kegiatan ceremonial dengan anggaran puluhan juta.

Pantauan awak media ini bahwa pengunjung dan pembaca media sosial milik KPU Minsel sangat kecil responsif dari publik. (Onal_m)