KPU Bitung Buat Rapat Kerja Kesiapan APD Pada Pilkada 2020, Deslie : KPU Bitung Sudah Siap

Bitung, Redaksisulut – KPU Kota Bitung buat Rapat Kerja Kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2020 di salah satu Kedai Kopi yang ada di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari. Selasa, (30/6/2020).

Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampow yang pada saat itu memimpin rapat mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan KPU Kota Bitung diluar Kantor KPU karena menyesuaikan protap Covid-19.

“Pertemuan ini salah satu pembuktian kepada masyarakat dimana KPU Kota Bitung sudah siap melaksanakan semua tahapan, semua program dan semua jadwal yang sudah diperintahkan undang-undang untuk dilaksanakan demi suksesnya pilkada nanti”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pertemuan ini mengumpulkan ketua PPK untuk mengecek kesiapan baik PPK, PPS maupun PPDP terkait tahapan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 juli nanti.

“Dalam pengadaan kali ini kami menggunakan dana dari APBN bukan dari APBD dan itu akan digunakan untuk pengadaan APD yang akan digunakan pada Pilkada nanti sesuai prosedur Covid-19. Kurang lebih ada 12 item yang akan digunakan dimana akan ada pengadaan masker kain, handsanitizer, vitamin penambah daya tahan tubuh, sabun cair, alat pengukur suhu tubuh, faceshield, plastik pembatas petugas, tong air, yergen (galon) yang sudah dimodifikasi pakai kran serta akan dilakukan rapid test kepada semua penyelenggara Pilkada”. Tambahnya. (Wesly)

Related posts