Kota Bitung Undur Jadwal Penyuntikan Vaksin, Kota Manado dan Tomohon Jadi Yang Pertama di Sulut

Bitung, Redaksisulut – Informasi mengenai Rencana Penyuntikan perdana Vaksin Covid-19 atau Sinovac di Kota Bitung pada tanggal 14 Januari 2021 terhadap Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Forkopimda kini jadwalnya diundur.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini masih menunggu informasi selanjutnya. Rabu, (13/01/2021).

“Untuk jadwalnya akan di undur sesuai pemberitahuan yang baru kami terima, jadi pada tanggal 14 Januari belum bisa dilakukan atau diundur menunggu informasi selanjutnya”. Kata Albert.

Ia juga mengatakan bahwa menurut informasi yang didapat, sesuai petunjuk pusat, ada di dua kota yang akan dilaksanakan penyuntikan vaksin Sinovac.

“Kota Manado dan Tomohon nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari sedangkan untuk Kota Bitung dan daerah lain masih menunggu petunjuk”. Katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr. Jeaneste Watuna saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut, dimana penundaan penyuntikan Sinovac di Kota Bitung sesuai arahan dari tim penyuntikan vaksin Sinovac dari pusat.

“Untuk Sulawesi Utara baru Kota Manado dan Tomohon yang akan melakukan penyuntikan pertama pada tanggal 15 Januari. Ini sesuai arahan tim pusat dimana pemilihan kabupaten/kota ditentukan oleh tim dari Pusat”. Kata Watuna. (Wesly)

Related posts