oleh

Kota Bitung Resmi Menjadi Tuan Rumah MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sulut Karena Ini

Bitung, Redaksisulut – Dengan menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE tuai apresiasi dari sejumlah tokoh-tokoh umat Muslim di Kota Bitung. Jumat, (4/3/2022).

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Hj. Rugaya Udin yang pada saat itu didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Yusuf Sultan, bahwa Kota Bitung ditunjuk sebagai tuan rumah dikarenakan, Kota Bitung memiliki sarana dan prasarana yang representatif.

“Sebelumnya pak Wali Kota telah meyakinkan kepada tim Survey calon tuan rumah MTQ ke-29, dimana Bitung sangat siap menjadi tuan rumah dan setelah melewati sejumlah proses verifikasi, Kota Bitung resmi menjadi tuan rumah MTQ ke-29 tingkat Provinsi”. Katanya.

Seraya menambahkan bahwa, “Penetapan Kota Bitung sebagai tuan rumah tak lepas dari tangan dingin Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar”. Lanjutnya.

Hal senada juga di sampaikan Yusuf Sultan bahwa “Kepemimpinan Maurits-Hengky saat ini menggambarkan kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung semakin erat. Mereka adalah pemimpin yang memiliki gagasan visioner. Tidak pernah membedakan satu golongan dengan yang lain”. Ucap Yusuf.

Sementara itu, Wali Kota Bitung menjelaskan bahwa berbagai sarana dan prasarana yang representatif saat ini ada di Kota Bitung.

“Kota Bitung ada fasilitas yang sangat mendukung dan memadai yang dapat digunakan dalam pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulut yaitu Sport Hall dan Convention Kota Bitung atau yang lebih dikenal dengan nama GOR Duasudara”. Kata Maurits.

Di ketahui pertemuan Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Bitung dengan parah tokoh Agama Muslim Kota Bitung dan tim verifikasi ini di laksanakan di Riverside Cage n resto dan di lanjutkan ke gelanggang olah raga (GOR) Duasudara, untuk peninjauan lokasi pelaksanaan pada rabu (2/3/2022).

Turut hadir pada pertemuan rapat persiapan MTQ Ke-29 ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H. Anwar Abubakar, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Dra. Hj. Rugaya Udin, Ketua 3 LPTQ  Provinsi, Adnan Mandiri dan jajaran pengurus, ketua MUI Sulut, KH. Abdul Wahab Abdul Ghafur Lc, Ketua LPTQ Kota Bitung, H.Muhammad Yusuf Sultan, Kepala Dinas Lingkungan hidup dan Kepala Dinas tenaga kerja Kota Bitung. (*/Wesly)