Kota Bitung Diguyur Hujan, Humiang Gandeng Sekolah Sungai dan Minta Camat Lurah Lakukan Ini

Bitung, Redaksisulut – Kota Bitung diguyur hujan lebat, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bitung, Edison Humiang tinjau lokasi yang rentan banjir untuk pastikan debit air daerah aliran sungai (DAS) Girian ketinggiannya masih normal. Minggu, (11/10/2020).

Dari informasi, Humiang pada pukul 14:00 WITA meninjau dari jembatan Girian atas kemudian ke Girian Bawah untuk memastikan pemukiman sekitar DAS aman.

“Selain meninjau langsung, saya juga sudah meminta tiap camat dan lurah untuk melaporkan kondisi wilayah masih-masih. Terutama wilayah yang rentan terendam banjir saat hujan”. Kata Mantan Sekretaris Daerah Kota Bitung.

Tak hanya itu, Asisten I Pemprov Sulut ini juga meminta bantuan ke Komunitas Sekolah Sungai Bitung untuk mendapatkan informasi terkait debit air DAS Girian.

“Hari ini saya juga meminta informasi ke Sekolah Sungai karena saya tahu menreka bergelut di situ, jadi dalam segala hal semua harus dilibatkan dan tidak perlu berpikir superior mampu menangani semua permasalah kota ini. Ini Kota kita bersama, jadi semua dilibatkan”. Kata Humiang. (Wesly)

Related posts