oleh

KNPI, Unsrat, dan Pemprov Sulut Gelar Webinar ‘Wawasan Kebangsaan Intelektual Muda di Masa Pandemi dan Medsos’

-Manado-65 Dilihat

Manado –  Universitas Samratulangi Manado bekerjasama dengan KNPI dan Pemprov Sulut melaksanakan Webinar ” Wawasan Kebangsaan Intelektual Muda di Masa Pandemi dan Medsos” bertempat di Aula Rektorat Unsrat lantai empat, Kamis (17/2/2022).

Rio Dondokambey bersama Kaban Kesbangpol Sulut,Rektor Unsrat, Kapolda serta Pangdam XII Merdeka.

Rektor Unsrat dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang sekaligus ungkapan terimakasihnya kepada narasumber yang bersedia hadir dalam acara ini sekaligus boleh memberikan materi bagi undangan lainnya yang hadir secara offline juga kepada 1000an mahasiswa yang mengikuti secara online.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpolda Sulut Fery R.J Sangian, S.Sos, MAP bersama Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc.,Kapolda Sulut Irjen Pol, Drs Mulyatno, SH. MM., Pangdam XXIII Merdeka Mayjen TNI, Alfred Denny Tuejeh.,Ketua KNPI SULUT Rio Dondokambey,BS hadir dalam acara tersebut.

Kepala Badan Kesbangpolda Prov. Sulut Fery R.J Sangian, S.Sos, MAP saat membacakan sambutan Gubernur mengatakan ” perkembangan teknologi informasi semakin pesat,disisi lain pandemi juga telah mempercepat digitalisasi di segala lini kehidupan masyarakat secara universal membuat tantangan baru bagi seluruh stakeholder yakni pemerintah pelaku bisnis akademisi, media dan komunitas.

Kapolda juga dalam penyampaian materi mengatakan kenapa kita harus belajar wawasan kebangsaan dari SD hingga sekarang karena keluasan dan kedalaman materinya dan implementasi dari nilai nilai wawasan kebangsaan tersebut.

Pangdam XII Merdeka mengatakan indonesia adalah suatu kesatuan,kesatuan, bahasa,suku dan pulau pulaunya hanya bisa dipersatukan dengan azas negara yaitu Pancasila.

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey,BS dalam penyampaian materi mengatakan wawasan kebangsaan itu sangat perlu karena jangan sampai habis,jika tidak ada generasi muda yang menguasai wawasan kebangsaan dan akhirnya negara kita diisi oleh orang orang yang tidak tahu arah kemana negara kita akan di bawa.

“Wawasan kebangsaan harus kita kuasai sehingga para pemuda bersama sama boleh mencapai cita cita bangsa ” ujar Rio.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab,dan sempat terhubung dengan seribuan mahasiswa Unsrat yang hadir secara online serta memberikan pertanyaan.

Tiga pertanyaan dari mahasiswa dan juga mendapat door prize yang disponsori oleh Ketua KNPI Sulut sekaligus Bung Rio menjawab dengan sangat jelas pertanyaan dari ketiga mahasiswa tersebut.

Diakhir setiap pemaparan materi, telah diserahkan piagam penghargaan kepada Kapolda, Pangdam serta Ketua KNPI Sulut.

Turut hadir juga dalam kegiatan webinar adalah para wakil rektor dan staf rektorat unsrat, Panitia pelaksana, dan semuanya telah mengikuti protokol kesehatan yang ketat. (*/J.Mo)