KM Tatamailau Sudah Bisa Digunakan, Maurits-Joune Sampaikan Hal Ini Dalam Soft Launching

Bitung, Redaksisulut – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda hadiri soft Launching Pengoperasian KM Tatamailau sebagai Fasilitas Isolasi Apung Terpusat bagi pasien Covid-19 di Pelabuhan Samudera Bitung. Jumat, (20/8/2021).

Maurits dalam sambutan menyampaikan bahwa kapal KM Tatamailau ini nantinya akan menjadi alternatif sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19 (Asimptomatik) ataupun yang bergejala ringan.

“Dengan adanya fasilitas ini bisa mempercepat kesembuhan dibandingkan isolasi mandiri di rumah karena isolasi di rumah bisa beresiko membahayakan orang-orang disekitar yang rentan terinfeksi virus”. Katanya yang pada saat itu didampingi Bupati Minut Joune Ganda.

Dirinya berharap, dengan adanya fasilitas yang sudah disediakan ini pasien bisa dapat membatasi ruang gerak penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan dari para tenaga medis yang kredibel, proses recovery bagi pasien bisa berjalan dengan segal baik dan semua fasilitas yang disediakan terbuka untuk umum dan gratis bagi seluruh warga terkonfirmasi positif (OTG dan gejala ringan) tanpa sekat suku, agama, ras, ataupun golongan”. Kata Maurits Wali Kota Yang Super Aktif.

Sementara itu Joune Juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah telah berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan menyiapkan sejumlah fasilitas bagi seluruh pasien yang akan menjalani isolasi di atas KM. Tatamailau.

“Ada tiga konsep, yakni recovery dimana para dokter dan Nakes akan menyiapkan sejumlah menu sehat untuk dikonsumsi termasuk vitamin dan suplemen, yang kedua training motivasi untuk memberikn semangat kesembuhan dan ketiga olahraga dan rekreasi agar pasien tidak akan merasa jenuh saat menjalani Isolasi”. Katanya.

“Ini sudah menjadi tujuan kita bersama untuk melayani masyarakat seoptimal mungkin dan membuat mereka tersenyum”. Tambah Joune yang dilanjutkan Maurits bahwa “Karena jika mereka enjoy menjalani isolasi difasilitas ini maka akan semakin cepat proses kesembuhan bagi mereka. Untuk itu kami mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya”. Tutup Maurits.

Dalam kesempatan ini Keduanya mewakili Pemerintah Kota Bitung dan Kabupaten Minut serta masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada, Presiden dan Wakil Presiden, Menko Perekonomian, Menteri Perhubungan RI bersama Jajaran, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Ketua Satgas Covid Nasional, Kepala BNPB, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Dirut PT. Pelni, Dirut Pelindo IV Bersama Jajaran dan Unsur Forkopimda serta semua Pihak yang terlibat sehingga fasilitas yang begitu memadai ini dapat digunakan dalam rangka mendukung percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19 terutama di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minut. (Wesly)

Related posts