oleh

Ketua DPRD Provinsi SULUT dr Fransiscus A Silngen Terpilih Sebagai Ketua PMI Kabupaten Sangihe

Tahuna – Secara aklamasi dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B,KBD terpilih sebagai Ketua PMI  Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2023-2028. Pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten kepulauan Sangihe Senin (11/9/23)

Saat membuka Muskab Penjabat Bupati dalam sambutannya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan salah satu agenda penting.  ” Terima kasih dan apresiasi kepada ketua PMI Sulut yang telah berkenan hadir dalam pelaksanaan Muskab PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe ” Ucap Tamuntuan

Penjabat Bupat menjelaskan,  PMI merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu di jaga dan di kelola dengan cara profesional, amanah, netral dan mandiri.

” PMI terus dituntut untuk berada di garis depan di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta menangani tugas kemanusiaan lainnya. PMI harus menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya,” jelas Tamuntuan

“Ini menjadi titik pijakan kembali bagi PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sempat vakum, untuk kembali bangkit dan mengerjakan tugas panggilan kemanusiaan ini,” Lanjut Tamuntuan

dr Rinny Tamuntuan  berharap melalui Muskap Ini agar dapat dimaknai dengan penuh rasa tanggungjawab yang besar, sehingga para pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan keterpanggilan untuk menyelamatkan banyak jiwa yang membutuhkan pertolongan.

“Dengan susunan kepengurusan yang di tentukan dalam Muskab ini, diharapkan dapat menyusun program-program kerja strategis yang bersinergi dengan pemerintah dan lembaga terkait lainnya untuk semakin memantapkan kesiapan sebagai organisasi mitra pemerintah dalam penanganan tugas yang mulia ,” Tutup Tamuntuan

Sebagai Ketua PMI Terpilih FAS  menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dan dukungannya,  Sambil mengajak kepada semua pegawai dan relawan untuk turus memajukan PMI Kabupaten Sangihe dengan memperbaiki pelayanan, atau responsif, siap bergerak dalam membantu masyarakat dalam kondisi apapun secara maksimal.

“Kedepan semoga PMI lebih jaya dan lebih baik lagi serta bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun baik dalam kondisi secara langsung maupun diinformasikan oleh pihak-pihak terkait untuk segera memberikan pelayanan sehingga ada kepuasan masyarakat,” Pungkas Silangen.

Muskab tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Camat dan peserta Muskab PMI. (Yoss)