oleh

Kesebelasan Impala FC Tomata Taklukan Pilar Utama Lanumor 3-0

Morut-Pertandingan Sepak Bola dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, di Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara (Morut) telah memasuki putaran delapan besar.

Kali ini kesebelasan berjuluk Impala FC Tomata VS Pilar Utama Lanumor, harus saling mengalahkan untuk bisa merebut 1 tiket ke partai Semi Final.

Pertandingan 8 besar tersebut, berlangsung dilapangan sepak bola Persimas Tomata, Rabu (23/08/2023) sore.

Ini merupakan salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggila bola yang ada di Kecamatan Mori Atas dan wilayah sekitarnya.

Sejak peluit awal dibunyikan wasit, kedua kesebelasan langsung tampil menyerang dan jual beli serangan, untuk bisa saling membobol gawang lawan. Semua taktik dan strategi dikeluarkan para pemain untuk bisa memberikan kemenangan bagi timnya.

Unggul dengan materi pemain yang berlaga di iven tahunan 17 Agustus ini, Impala FC Tomata mampu membobol gawang Pilar Utama Lanumor terlebih dahulu, lewat tendangan bebas Edo di menit ke 32 babak pertama.

Unggul 1 gol, semakin membuat jumawa anak asuh dari Ian Pehopu ini, untuk menambah pundi – pundi golnya. Alhasil di menit ke 70 babak kedua, Impala FC Tomata berhasil menggandakan keunggulannya lewat sepakan keras kaki kanan striker impor asal Papua, alttabelo (10) dari luar kotak pinalti, skor berubah menjadi 2 – 0.

Tertinggal 2 gol membuat Pilar Utama Lanumor merubah pola serangan, namun barisan pertahanan Impala Tomata FC masih cukup tangguh untuk mempertahankan keunggulannya.

Bahkan di menit ke 80 babak kedua, Impala Tomata FC berhasil memperbesar keunggulannya, lewat titik putih. Obet yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga skor menjadi 3 – 0. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah tetap 3 – 0, untuk kemenangan Impala FC Tomata.

Di babak Semi Final nantinya, Kesebelasan Impala FC Tomata akan bertemu tim saudara kandungnya Impala City FC Pambarea, yang sebelumnya juga lolos diputaran 8 besar , setelah mempecundangi Sinar Gontara dengan skor telak 3 – 0.

Sementara itu, untuk partai semi final lainnya juga, akan mempertemukan Kesebelasan Moroko Kolaka VS Sinar Kadata Kasingoli 1. ( */NAL)