oleh

Kemenkumham Sulut Gelar Syukuran Hari Jadi Kementerian Hukum dan HAM ‘HDKD’ Ke-78

-Sulut-338 Dilihat

Manado-Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Kementerian Hukum dan HAM ‘HDKD’ ke-78, jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menggelar acara syukuran Kemenkumham. Kegiatan yang digelar di lapangan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Senin (21/08/2023) ini diawali dengan sambutan Kepala Kantor Ronald Wilayah Lumbuun.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengucap syukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran Insan Pengayoman Sulawesi Utara terlaksananya rangkaian demi rangkaian acara semarak Hari Kemenkumham dari awal bulan Juli hingga Agustus.

“Saat ini kami juga mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh pegawai Kemenkumham Sulut dalam kegiatan pelayanan publik yang akan digelar 22-24 Agustus mendatang. Berikan wajah yang terbaik bagi Kemenkumham, khususnya di Sulut, mulai dari hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pelayanan keimigrasian hingga sosialisasi pelayanan publik berupa perseroan perseorangan, hak cipta, merek termasuk konsultasi hukum dan informasi bagi pemberi bantuan hukum,” ujar Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil juga menginternalisasi perilaku ASN yang bukan hanya sekedar dihitung, tetapi menjadi ASN yang diperhitungkan. “Tunjukkan bahwa kita ASN yang diperhitungkan, dan mari kita pedomani pesan Menkumham. Persiapkan diri ke masa transisi pandemi menjadi endemi Covid, tetap menjalankan setiap tugas dan fungsi di sisa tahun anggaran, akselerasi kegiatan keuangan dan pada akhirnya mempertahankan opini WTP ke-15 kalinya, dan yang sudah kerap diglorifikasi mengenai netralitas ASN. “Mari kita jadikan Kemenkumham Sulut menjadi semakin berkualitas untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Syukuran Hari Kemenkumham juga dihiasi dengan prosesi hari dharma karya dhika, pemotongan tumpeng simbol kebersamaan dan kerukunan. Ketua pengurus purnabakti pengayoman Sulut juga turut menyampaikan sambutannya. (*/Mal)