oleh

Kemenag Apresiasi Moderasi Beragama di Morut

Morut-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali Utara (Morut), sangat mengapresiasi secara positif kehidupan moderasi beragama di bumi tepo asa aroa tercinta.

“Moderasi beragama di Morut sangat baik, ” ujar Kasubag TU Kemenag Morut, Lalu Akroman Japar SHI, kepada sejumlah wartawan di kantornya, Jumat (03/05/2024) pagi.

Lalu Akroman Japar, bersyukur kehidupan beragama di Morut, baik itu umat Muslim, Kristen, Hindu, dan Agama lainnya, sangat rukun dan damai.

Disinggung soal kuota dan keberangkatan Jamaah Haji di Morut 2024 ini, Lalu Akroman Japar, menjelaskan, bahwa kuota Jamaah Haji Morut di tahun ini sebanyak 45 orang, dan sebelumnya juga sudah melakukan manasik Haji baik ditingkat Kecamatan, serta Kabupaten yang difasilitasi oleh Bagian Kesra Kabupaten Morut sebelumnya.

“Rencananya ke 45 calon Jamaah Haji tersebut akan diberangkatkan dari Morowali – Palu pada 29 Mei 2024, dan selanjutnya pada 30 Mei 2024, akan kembali diberangkatkan dari Palu menuju embarkasi Balikpapan, ” jelas Lalu sapaan akrabnya. (NAL)