oleh

Kedok Penipuan Mengatasnamakan Pj Bupati Sirajudin Lasena, Masyarakat Waspada

-Bolmut-809 Dilihat

REDAKSISULUT, BOROKO – Jagad publik kabupaten Bolaang Mongondow Utara dihebohkan adanya nomor telepon seluler salah satu operator telekomunikasi yang mengatasnamakan penjabat bupati Sirajudin Lasena, SE, M.Ec, Dev.

Telepon seluler bernomor +62-856-4634-8964 yang terdaftar pada salah aplikasi jejaring sosial whatsapp menghubungi salah pengurus masjid yang ada di kecamatan Pinogaluman, Rabu (06/12/2023).

Akun whatsapp yang menggunakan gambar foto penjabat bupati dengan kemeja putih dan songkok atau kupiah sembari memohon maaf kedua belah tangan.

Dalam akun whatsapp tersebut pemilik memperkenalkan diri dengan gaya tulisan bahasa baku indonesia sembari menanyakan dengan siapa dia berbicara dan memperkenalkan bahwa dirinya penjabat bupati bolaang mongondow utara.

“Assalamualaikum apa benar ini dengan salah satu pengurus masjid al-hidaya Buko.  ” Kalo bole tau dengan Bapak/Ibu saya berbicara ini. ” Perkenalkan saya BPK Sirajudin Lasena, SE M.Ec Dev…. Tiga paragraf kutipan pembicaraan yang disampaikan oleh pemilik akun whatsapp tersebut seolah – olah ingin bertanya dengan siapa dia berbicara dan memperkenalkan dirinya bahwa penjabat bupati.

Kepala Bagian Prokopim Sofyan Mokoginta membenarkan adanya teror akun whatsapp yang mengatasnamakan penjabat bupati Sirajudin Lasena tersebut.

“Iya, benar. Kami mendapatkan laporan dari masyarakat dengan bukti screenshoot percakapan tersebut. Olehnya diharapkan kepada masyarakat agar waspada akun atau nomor telepon seluler operator yang mengatasnamakan penjabat bupati. Pemerintah daerah apabila menghubungi masyarakat yang ada didesa atau kecamatan pastinya melalui pemerintah desa atau pemerintah kecamatan ataupun organisasi melalui Organisasi Perangkat Daerah teknis, ” Jelas Mokoginta, Kamis (07/12/2023).

Mokoginta mengharapkan agar masyarakat lebih waspada terhadap kedok penipuan yang mengatasnamakan pimpinan daerah ataupun pimpinan organisasi perangkat daerah yang meminta data diri kependudukan atau meminta transfer uang. (R)