oleh

Kapolres Minahasa Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat di Halaman Tantya Sudhirajati I Love Polres Minahasa. Minggu (1/10/2023).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini bertemakan, Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Upacara ditandai dengan mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila, pembukaan UUD 1945, dan ikrar serta pembacaan doa.

Dalam Amanat Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM menyampaikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum terpenting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Pada momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita bahwa Pancasila bukan hanya semata-mata sebagai teks, akan tetapi merupakan komitmen yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga negara Indonesia. Dan tentunya sebagai anggota Polri mengingatkan kita semua sebagai masyarakat warga NKRI akan pentingnya ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham berbentuk apapun.”tegas AKBP Ketut Suryana.

Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat, dan di hadiri, Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo, S,Sos. Para PJU dan seluruh Anggota Polres.(Ronny).