Kapolres Minahasa Pimpin Rakor Penekanan Penyebaran Covid-19

Minahasa – Kapolres Minahasa AKBP. Henzly Moningkey, SIK. M.Si memimpin Rapat Koordinasi bersama instansi terkait dalam penekanan penyebaran virus Covid 19. bertempat di Gedung Maesa Mako Polres Minahasa. Rabu (09/06/2021).

Usai rapat, Kapolres Minahasa menyampaikan hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi bersama satgas covid 19, membahas bagaimana kegiatan penekanan penyebaran virus tersebut melalui program vaksinasi.

“Khusus vaksinasi kita harapkan untuk dapat dilakukan secara maksimal seperti yang di sampaikan ibu kadis kesehatan kabupaten Minahasa Dr Maya Rambitan, M. Kes.” Ujar Kapolres.

Masih menyangkut tahapan pelayanan publik tambah Kapolres, target untuk dapat melaksanakan pelayanan secara maksimal.

“Adapun usulan nantinya kompleks terminal dan pasar untuk dapat mencakup lebih luas.” Ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Minahasa DR. Maya Rambitan, M. Kes, terkait pelaksanaan dinas kesehatan termasuk juga puskemas dalam rangka penanggulangan penekanan virus covid 19.

“Sampai saat ini petugas kesehatan masih melaksanakan 3T plus vaksinasi dan dilaksanakan setiap wilayah kerja masing masing. Terkait vaksinasi saat ini sementara dan sedang melaksanakan vaksinasi untuk target atau sasaran adalah para lansia dan pelayan publik, mudah-mudahan cakupan vaksinasi di kabupaten Minahasa dapat meluas.” Ujar dr Maya.

Dikatakannya, untuk target sasaran yang pasti kami telah melakukan perencanaan dalam sasaran vaksinasi yang pasti dalam pelaksanaan ada beberapa kendala sehinga tergantung nantinya beberapa yang akan datang di vaksin.

” Nah kendala kami ketika dilakukan vaksinasi tidak semua masyarakat yang masuk pelayanan public untuk siap di vaksin sedangkan satu vil bilamana sudah dibuka dan tidak digunakan saat itu juga stidak bisa di pakai lagi. Tentunya ini perlu di informasihkan kepada masyarakat kiranya bisa menerima vaksinasi dan siap agar cakupan dikabupaten minahasa dapat meningkat. ” Jelasnya.

Sementara itu, Kodim 1302 Minahasa Kapten. Inf. Donny Lumenta, menyampaikan kami dari pihak kodim 1302 Minahasa akan tetap selalu bersinergi bersama dengan satgas covid 19 maupun semua instansi terkait dalam penekanan penyebaran virus tersebut dan akan memberikan pengawalan setiap ada pelaksanaan vaksin.

Turut hadir, Waka Polres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE, Kadis Parawisata yang di wakili Sekertaris Dinas Cony E Muntu SE, Kadis Perhubungan yang di wakili Nicky Porawow, Kaban Kesbangpol Jany Moniung, Sekretaris Satpol PP kabupaten Minahasa Danly Aruperes, Sekretaris BPBD Minahasa Shandro Mogot, Kasat intelkam AKP .Destam Dumat serta Kasubag humas Polres Minahasa IPTU Robin Langi. (Ronny)

Related posts