oleh

Kapolres Minahasa Launching dan Deklarasi Kampung Bebas Narkoba

Minahasa-Kapolres Minahasa, AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM melaunching serta mendeklarasi Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat sebagai Kampung Bebas Narkoba Binaan Polres Minahasa. Selasa, (12/9/2023).

Kegiatan yang digelar di Kantor Lurah Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat tersebut dihadiri Forkopimda, Forkopimka, Tokoh Agama, Jajaran Pemkab Minahasa, Tokoh Masyarakat, PJU Polres Minahasa, Lurah Rinegetan, Siswa Sekolah Dasar, Siswa Sekolah Menengah Pertama, Siswa Sekolah Menegah Atas.

Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana.,SIK.,SH.,MM, dalam sambutannya menyampaikan salah satu yang memperihatinkan adalah beredarnya minuman keras, karena itu adalah pemicu setiap permasalahan.

“Launching Kampung Bebas Narkoba (KBN) ini dapat meningkatkan mental kemajuan dan berkembang dalam melaksanakan kegiatan yang positif bagi masyarakat. ” Ucap Kapolres.

Kapolres juga berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi dapat berkelanjutan. “Siapa saja yang membutuhkan Konsultasi, Informasi dapat dilakukan di Posko Kampung Bebas Narkoba Binaan Polres Minahasa,”Ujar Kapolres.

Sambutan Bupati diwakili Kaban Kesbangpol Minahasa Ir. Jani Moniung menyampaikan Narkoba sangat berbahaya bagi manusia bangsa dan negara kita ini bila tidak segera ditinfak lanjuti secara bersama.

“Tentunya kami Apresiasi kepada pihak Polres telah melaksanakan kegiatan ini sehingga terselenggara Kampung Bebas Narkoba KBN ini,” Ujar Moniung.

Usai sambutan dilanjutkan deklarasi Bersama yang isinya :

Kami pemerintah, Aparat penegak hukum, Tokoh Masyarak, Tokoh Agama dan Seluruh Masyarakat Kelurahan Rinegetan Kec Tondano Barat menyadari bahwa Narkoba adalah perusak generasi bangsa oleh karna itu.kami berkomitmen untuk :
1. Menolak segala bentuk penyalah gunaan dan peredaran Narkoba di Wilayah Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat serta menyatakan perang melawan Narkoba.
2. Mendukung aparat penegak hukum dalam upaya penegakan hukum sesuai prinsip negara, hukum terhadap setiap penyalah gunaan Narkoba.
3. Mendukung aparat penegak hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.
4. Menjadikan kampung kami bebas dan sehat tanpa Narkoba.

Turut hadir,mewakili Dandim 1302 Minahasa Pasi Ops Lettu Inf. Noby Rori, mewakili Kejari Minahasa Kasi Intel Suhendro G.K,S,Kabag Ren Kompol Nyoman Sri Oktarini, SIK,Kasat resnarkoba IPTU Pankrius Demon,Kasat Reskrim AKP J. Hinonaung,Kapolsek Tondano AKP Ronny Mawikere,serta perwakilan siswa SMA, SMP dan SD. (Ronny)