Cek Pos Keamanan Operasi Ketupat Samrat 2021, Ini Kata Kapolres Minahasa

Minahasa – Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi, didamping Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno SE, melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Samrat 2021, Kamis (06/05/2021).

Dikatakan Kapolres, Dengan digelarnya posko pengamanan operasi ketupat Samrat 2021 siap dilaksanakan.

“Ya hari ini kita melaksanakan peninjauan dan pengecekan Persiapan Ops Pengamanan Ketupat Samrat 2021 di Pos Check Point. Termasuk pengecekan peralatan standar kepolisian juga pengaturan lalu lintas, berkaitan dengan protokol covid-19 dari dinas kesehatan juga sudah siap perlengkapannya,” Ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, giat ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan posko, peralatan dan kesiapan personil , Operasi Ketupat Samrat 2021,di mulai dari tanggal 06 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Untuk Pos Pengamanan Ops Ketupat Samrat 2021 Polres Minahasa akan ditempatkan beberapa titik untuk Pospam ada 8 (Delapan) titik yaitu Pospam di Taman God Blesss ,Pospam Pasar Tondano dan Pospam Terminal Tondano, Pospam Boulivard Simpang Empat dan Kasuang,Kampung jawa, dan sisanya ada di Wilayah Polsek Kawangkoan dan Langowan,” Terang Kapolres.

Kapolres menambahkan setiap posko ada 8 personil yang di tempatkan untuk tugaskan bersama aparat TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Ormas.

“Selain Aparat yang di tugaskan kami juga meminta ada tenaga kesehatan di posko, untuk membantu dalam mencegah terjadinya penularan covid 19. Dan kendaraan operasional serta kelengkapan di dalam posko.” Tutup Kapolres.

Turut mendampingi Kabag Ops Kompol Sumidi, Kasat Lantas AKP. Yulfa Irawati, Sik. dan Wartawan Minahasa. (Ronny)

Related posts