oleh

Kapolres Minahasa Ajak Jaga Toleransi dan Kebersamaan

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian. SIK,MH,menghadiri undangan Ibadah bertempat Gereja GPdI Pusat Tondano, Minggu (21/04/2024).

Disela ibadah usai khotbah, Kapolres Minahasa AKBP S. Sohpian, SIK. MH, menyampaikan sambutan dalam menjaga toleransi  dan kebersamaan persaudaraan ke agamaan satu sama lain yang terjalin dan terpelihara sampai saat ini.

“Tentunya semua ini tidak lepas dari tokoh-tokoh agama dan pemerintah serta jemaat yang selalu menjaga erat toleransi kebersamaan serta membantu menopang Program Polri yang ada di sini yaitu Polres Minahasa.” Ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres Minahasa  mengajak mari tetap menjaga kebudayaan kebersamaan kekeluargaan antar umat beragama mulai dari sekitar lingkungan, menghilangkan perbedaan agar terwujud kasih yang nyata keamanan lingkungan.

Tak lupa juga Kapolres mengingatkan waspada akan Hoax apa lagi dengan kecanggihan kemajuan era sekarang jaman digitalisasi berbagai informasi mudah kita dapat.

“Kaji dulu jangan langsung menelan mentah-mentah, bilamana ingin mengetahui yang sebenarnya datangi pemerintah setempat seperti Kuntua atau Lurah, bisa juga ke kami pihak kepolisan yang ada seperti Polsek, boleh juga langsung ke kantor Polres Minahasa. Tujuannya agar kita tidak terprovokasi.” Ujar Kapolres seraya kembali mengajak “mari menjaga keamanan nyaman dan kondusif, singkirkan perbedaan sebab kita semua saudara dalam bingkai NKRI jangan mudah goyah.” Pungkas Kapolres.  (Ronny)