oleh

Kapolres AKBP Ketut Suryana Terima Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Klinik Pratama Polres Minahasa

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK.,SH.,MM, di dampingi Paur Kes Aiptu Yuli Kaeng ,M.Kes, menerima kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Klinik Pratama Polres Minahasa,bertempat di Klinik Polres Minahasa, Rabu (18/10/2023).

Tim Surveyor Akreditasi Klinik Pratama Polres Minahasa, terdiri dari Dr. Shirley Jane Palit,Mkes dan Ashrul Ihsan AF,S.Farm., Apt.,M.Kes, dijadwalkan akan melaksanakan penilaian secara menyeluruh selama beberapa hari ke depan, dengan tujuan untuk memastikan bahwa Klinik Pratama Polres Minahasa memenuhi standar operasional dan kualitas pelayanan untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minahasa, menyampaikan selamat datang kepada tim surveyor dalam mengakreditasi standarisasi pelayanan klinik kesehatan yang ada di polres Minahasa, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap personil dan masyarakat.

“Tentunya langkah ini sangat penting dalam memastikan standar operasional yang telah di laksanakan klinik kesehatan polres Minahasa apakah sudah sesuai aturan dan regulasil kesehatan.” Ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pihaknya akan berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan kesehatan Klinik Pratama Polres Minahasa untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya.

“Proses akreditasi di harapkan dapat memperkuat sistem pelayanan kesehatan di Polres Minahasa,”Ungkap Kapolres.

Sementara itu, Tim Surveyor Akreditasi Akreditasi Klinik Pratama Polres Minahasa, Ashrul Ihsan AF, S.Farm,Apt, M.Kes. menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Minahasa beserta jajaran dan anggota yang sudah menyambut baik kedatangan kami untuk menjalankan tugas.

“Maksud dan tujuan akreditasi sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja fasyankes/klinik melalui Perbaikan sistem management yang berkesinambungan dan penerapan management resiko.”Ucapnya.

Tim Surveyor Akreditasi Akreditasi Klinik Pratama Polres Minahasa,dijadwalkan akan melakukan penilaian menyeluruh terhadap aspek pelayanan kesehatan, kepatuhan terhadap standar operasional, serta sistem manajemen yang diterapkan di Klinik Pratama Polres Minahasa.

Dalam pelaksanaan tugas tim surveyor akreditasi ini,hadir juga Kabid Dokes Polda Sulut dr. Sucipto. (Ronny)