oleh

Kapolda Sulut Yudhiawan : Polres Minsel Satu-Satunya di Sulut Yang Memiliki Tempat Ibadah Masjid dan Kanisa

-Minsel-189 Dilihat

Minsel-Menjadi perhatian khusus dari Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si.; bahwa saat melakukan kunjungan kerja di Polres Minsel dengan agenda salah satunya meresmikan Masjid Masjid Al-Kahfi Polres Minsel, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut dilanjutkan dengan pengguntingan pita, penyerahan bantuan sosial kepada anak panti asuhan dan pemberian santunan kepada anggota Polres Minsel yang sakit menahun.

Setelah melakukan. Peresmian Masjid ternyata Polres Minsel sudah terlebih dahulu meresmikan tempat ibadah bagi kaum Nasrani yaitu Kanisa yang terletak di halaman Mako Polres Minsel berdekatan dengan Masjid yang baru diresmikan.

Menurutnya (Kapolda ready) bahwa kerukunan antar umat beragama serta sikap telorensi yang tinggi tergambar dari adanya beberapa agama yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan yang rukun dan selalu bergandengan tangan dalam menanggal isu-isu keagamaan yang sengaja memecah belah kerukunan antar umat. Dan ini merupakan satu-satunya di wilayah Polda Sulut, Polres yang memiliki beberapa tempat ibadah di dalam halaman Polres.

Hal ini sangat bagus dan sangat saya apresiasi kinerja Kapolres Minsel bersama Wakapolresnya Kompol Muhammad Fadli, SIK, yang memperhatikan keberadaan tempat ibadah di lingkup Mako polres.

Kapolres Minsel juga berharap bahwa sebelum hari raya idul Fitri bagi umat muslim masjid tersebut sudah dapat digunakan dan harapan tersebut bisa tercapai dengan di resmikannya bangunan tempat ibadah oleh Kapolda Sulut.(*/onal_M)