oleh

Kapitalau Siman Bogar, Sukses Merubah Tata Pembangunan Desa Lebih Baik

Sitaro-Pembangunan di Kampung Makalehi Timur,kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), dalam kurun beberapa tahun terakhir ini mengalami kemajuan cukup pesat.

Ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sitaro, ditambah lagi dengan semangat masyarakat ikut berperan aktif mendukung pembangunan desa.

Disela-sela kesibukannya, kepada media ini Kapitalau Makalehi Timur Siman Bogar mengungkapkan, kita harus bekerja keras pantang menyerah demi kemajuan Desa, kita harus menjadi inisiator di Desa artinya sebagai Kapitalau harus mempunyai gagasan atau ide-ide, progam bagaimana kedepan Desa ini semakin bertambah maju,” Ujar Kapitalau Siman Bogar.

Ditahun 2023 lalu, pemerintah Kampung Makalehi Timur, membangun sarana dan prasarana. Mulai dari pembangunan infrastruktur,penyaluran BLT-DD kepada KPM,dan pelaksanaan di bidang Kesehatan,Pendidikan dan percepatan pencegahan Stunting dan kegiatan lainnya yang sudah tertata, di lakukan secara transparan,yang tentunya bermanfaat bagi warga Kampung.

“Untuk itu saya selaku Kapitalau, selama menjabat saya akan tetap berusaha yang terbaik berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kampung Makalehi Timur.”Pungkas Kapitalau Siman Bogar. (herka)