oleh

Kapitalau Mount Kalebos Ajak Warga Kawal Pembangunan di Kampung Makalehi Utara

Sitaro-Manfaat dari anggaran dana desa benar-benar telah banyak dirasakan oleh warga masyarakat pedesaan sejak dikucurkan oleh pemerintah Republik Indonesia beberapa tahun lalu.

Setiap desa diwilayah Indonesia mendapatkan kucuran bantuan dalam bentuk dana desa yang dimaksudkan untuk meningkatkan infrastruktur pedesaan guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

Salah satu desa yang menerima manfaat bantuan dana desa adalah Kampung Makalehi Utara,Kecamatan Siau Barat kabupaten Sitaro.

Dengan memanfaatkan anggaran dana desa tahun 2024, maka pemerintah Kampung Makalehi Utara akan  melaksanakan kegiatan pembangunan desa, meliputi Bidang Pelaksana pembangunan Desa,Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan,Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bidang Penanggulangan Bencana,Darurat dan Mendesak Desa.

Kapitalau Kampung Makalehi Utara Mount Kalebos, menyampaikan semua kegiatan pembangunan desa, dilaksanakan sebagaimana hasil musyawarah desa yang kemudian dituangkan dalam APBDes Makalehi Utara tahun 2024.

“Kepada warga masyarakat untuk selalu dan terus mendukung serta mensupport program pembangunan desa,yang dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat pedesaan.” Pungkas Kalebos. (Herka)