oleh

Kaper BKKBN Sulut Pimpin Rapat Bersama Pengurus IPADI dan KKI Sulut

Minahasa -Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg, melaksanakan dua kegiatan yakni rapat koordinasi bersama Pengurus IPADI dan KKI Sulut, serta Monitoring dan Evaluasi (Monev) DAK Fisik dan BOKB di Kabupaten Minahasa, Selasa (7/11/2023).

Awalnya, Kaper BKKBN Sulut didampingi Pokja Kependudukan rapat dengan IPADI dan KKI Sulut di ruang kerjanya.

Rapat ini dihadiri Ketua IPADI Sulut Dr. Tri Oldy Rotinsulu, M.Si dan Ketua Kualisi Kependudukan Sulut Drs. Jeffry Paat.

Dalam rapat disepakati untuk membentuk Forum Kajian Kependudukan dan Keluarga Berkualitas yang terdiri dari berbagai unsur ilmu, yaitu Pakar Ekonomi, Pakar Budaya, Pakar Psikologi, Pakar Sosiologi dan Pakar Kebudayaan.

Selanjutnya, Kaper BKKBN Sulut bersama tim berkunjung ke Kabupaten Minahasa melaksanakan Monev DAK Fisim dan BOKB yang diterima langsung Kepala Dinas PPKB Minahasa, Dra. Meitha Aguw.

Kesempatan itu, Kaper BKKBN Sulut mengharapkan percepatan realisasi BOKB yang masih di posisi 33,92 persen, terutama pada menu percepatan penurunan stunting.

Kepala Dinas PPKB Minahasa Dra Meitha Aguw memaparkan bahwa sudah dilaksanakan perencanaan percepatan pelaksanaan kegiatan sampai pada akhir bulan november 2023. (*)