oleh

Kaper BKKBN Sulut Jadi Narsum Percepatan Penurunan Stunting di Kota Kotamobagu

Sulut-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. D. Tino Tandaju, M.Erg menghadiri sekaligus memberikan materi mengenai Pengendalian Program dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kota Kotamobagu,bertempat di Sutanraja Hotel Kotamobagu,Kamis (14/12/2023).

Kegiatan  ini dilaksanakan dalam Desiminasi Audit Kasus Stunting (AKS) II dan Rencana Tindak Lanjut Hasil Kajian Analisa Kasus Stunting Tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, SH,ME, dalam sambutannya, mengingatkan akan pentingnya permasalahan stunting.

“Maka saat ini pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan berbagai Upaya dalam rangka Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Daerah ini, yakni diantaranya adalah dengan melakukan peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan Masyarakat, Peningkatan Konvergensi Intervensi Spesifik dan Intervensi Sensitif dan Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi pada Tingkat Individu, Keluarga dan Masyarakat, serta penguatan dan pengembangan system, data, informasi, riset dan inovasi, yang tentunya bertujuan untuk dapat menurunkan Pravelensi Stunting.” Ujar Mokoginta, saat membuka kegiatan tersebut.

Sebelumnya laporan Pelaksanaan Kegiatan Audit Kasus Stunting II oleh Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar, SE dan Tim Pakar yang menghadiri kegiatan dr. Felicia Halim, SpA dan dr. Siti Korompot, SpOG.

Turut mendampingi Kaper BKKBN Sulut, Sekretaris, Ketua Pokja Stunting dan Program Manager PPS Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini turut di hadiri,Ketua TP PKK Kotamobagu, Kepala OPD yang terkait dengan Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kotamobagu, Ketua Organisasi Profesi IBI, Persagi Cab. Kotamobagu, Camat Se-Kota Kotamobagu dan Sangadi/Lurah Lokus yang terundang dan Seluruh Peserta Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting 1 Kota Kotamobagu. (*/J.Mo)