oleh

Kampung Lehi Sukses Terapkan Dandes dan ADD Dalam Pembangunan

Sitaro -Pembangunan bukan hanya di kota saja, akan tetapi di setiap pelosok desa dalam membangun daerah di era sekarang ini sangat diprioritaskan, terutama infrastruktur.

Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia, dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana.

Pemerintah Kampung Lehi, Kecamatan Siau Barat Kabupaaten Sitaro, di bawa kepemimpinan Novito Yustivianus Tatengkeng, anggaran yang turun dari pemerintah diterapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa, khususnya di Kampung Lehi.

Kepada media ini, Kapitalau Kampung Lehi Novito Yustivianus Tatengkeng, menuturkan bahwa dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu diterapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab, agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

“Hal itu diterapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang diharapkan.” Ujar Tatengkeng.

Lanjut kata Tatengkeng, dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun non fisik, anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah dialokasikan dengan sesuai harapan, khususnya bagi masyarakat yang ada di Kampung Lehi.

Tatengkeng berharap, untuk tahun mendatang, ingin desa dan masyarakat warga maju dan sejahtera dan pelayanan terhadap warga lebih ditingkatkan.

“Anggaran yang turun dari pemerintah daerah ataupun pusat untuk program tahun 2024 yang akan datang sangat diharapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Kampung Lehi,” Pungkas Tatengkeng.

Diketahui, untuk tahun 2023 ini Kampung Lehi menerima Dana Desa dan ADD sebesar Rp. 1.338.568.815. (heri)