oleh

Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Hadiri Pembukaan TMMD Ke-117 Kodim 1309/Manado

Manado-Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi, S.Pd., menghadiri Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1309/Manado yang dipimpin Walikota Manado Andrei Angow di Lapangan Bola Tungkoko, Mapanget, Manado. Rabu (12/7/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Manado mengatakan bahwa TMMD merupakan program kerja TNI dalam membantu masyarakat untuk mendorong perekonomian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TNI lahir dari rakyat dan bersama-sama rakyat membangun untuk kemajuan bangsa serta mensejahterakan masyarakat,” ujar Walikota Manado sekaligus mengutip penyataaan Pahlawan Nasional Bapak Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tuo yang artinya manusia itu ada untuk menghidupkan manusia lain atau dapat diartikan untuk saling bergotong royong dan membantu satu dengan lainnya.

Lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Serbuan Teritorial TNI Tahun 2023 yang dilandasi semangat pengabdian secara tulus dan Ikhlas untuk memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Rencananya TMMD Ke-117 ini akan berlangsung selama 30 hari dengan sasaran pembuatan jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 6 meter, pembangunan dua unit rumah, bakti sosial berupa pengobatan gratis dan bazar murah.

Turut hadir dalam upacara ini Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Aslog Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Hendro N., S.T., M.Tr.Hanla, Kapolresta Manado, Kombes. Pol. Julianto P Sirait SH, S.I.K., Kajari Manado Bapak Wagiyo, S.H., M.H. (*/Mal)