Kaban Liny Dampingi Wawali Mor Jadi Narsum Webiner Tingkat Nasional

Manado – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan di dampingi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbang) Kota Manado DR Liny Tambajong (Kaban Liny) membawakan materi dalam Webiner tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Badan Informasi Geospasial dengan mengangkat tema ” Bhumandala Award,menuju Simpul Jaringan dengan Kinerja Optimal.

Dalam Wibiner yang diikuti ratusan peserta ini, Wawali Mor menjelaskan tentang bagaiamana pemenfaatan Portal Analisis Data Spasial untuk meningkatkan efisiensi dalam perencanaan pembangunan di Kota Manado.

“Kota Manado melalui UPTD pengelohan Data Informasi Geospasial Bapelitbangda,saat ini mengelola 3 portal data dan informasi Geospasial yaitu PANADA-LINI,SIPANSER COVID-19 dan GEOPORTAL Kota Manado,” Jelas Wawali Mor.

Dalam presentasi juga Wawali Mor menjelaskan pemanfaatan portal data informasi tersebut bermanfaat bagi Kota Manado, di antaranya untuk perencanaan dan angaran,monitoring dan evaluasi standar pelayanan perkotaan SPP,penelitian penanaman Modal,keterbukaan data dan informasi serta kebutuhan mendesak,misalnya dalam menghadapo bencana alam dan non alam.

Baik peserta maupun pelaksana Webiner mengapresiasi pencapaian Kota Manado di bidang Geospasial ini. (*)

Related posts