oleh

Jepang Lirik Minut Sebagai Tujuan Investasi, Bupati JG : Ini Buka Peluang Kerjasama

-Berita, Minut-672 Dilihat

Minut – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, menerima kunjungan istimewa dari salah satu council member (Anggota Dewan) Kota Narita, Jepang, di Kantor Bupati Minut pada Rabu (11/10/2023).

“Hari ini kami menyambut tamu penting, Council member dari Kota Narita Jepang, Mr. Ijima Teruyaki, yang datang ke Sulawesi Utara untuk menjalankan misi dagang terkait pengembangbiakan Unagi (Belut) di Sulawesi Utara,” ungkap Bupati Joune Ganda usai menerima delegasi dagang dari Narita Jepang.

Tak hanya Mr. Ijima, Mr. Yoshikazu Morooka, perwakilan dari Narita City Tourism Association, juga turut hadir untuk mengeksplorasi potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Minahasa Utara.

“Mereka tertarik mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara, terutama dengan adanya Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang. Ini membuka peluang kerjasama yang erat antara Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Narita, mengingat potensi budidaya ikan di daerah kita sangat menjanjikan,” tambah Bupati.

Dalam konfirmasinya kepada media, Yoshikazu Mooroka menyatakan bahwa kunjungan mereka ke Kabupaten Minahasa Utara bertujuan untuk memajukan perkembangan budidaya Unagi.

“Ini adalah kunjungan pertama kami, dan Kabupaten ini memiliki potensi besar. Sektor pariwisatanya memiliki daya tarik tersendiri,” jelas Mooroka dengan bahasa khas Narita Tokyo, Jepang. (*/T3)