oleh

Jembatan Gantung Goyo CS Dipastikan Rampung Pembangunan Akhir Desember 2023

-BMR, Bolmut-661 Dilihat

REDAKSISULUT, BOROKO – Kabar gembira bagi masyarakat dikabupaten Bolaang Mongkndow Utara khususnya dikecamatan Bolangitang Barat Unit Pemukiman Tertinggal Daerah (UPTD) Goyo desa Ollot 2.

Pasalnya, pembangunan jembatan gantung goyo cs berbandrol Rp 5.802.292.000 dengan nomor kontrak  HK0102-Bb15.7.3/167 tertanggal 17 maret 2023 akan segera dirampungkan hingga akhir bulan desember tahun 2023.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) propinsi Sulawesi Utara Hendro Satrio, M.K, ST, MT saat dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Julia L. Luntungan, ST, M.Si mengungkapkan proses pembangunan proyek jembatan gantung goyo cs dalam perampungan pekerjaan akhir.

Luntungan menjelaskan dimana proses pekerjaan oleh pihak penyedia yakni CV. PRIMA SAKTI terkendala oleh lahan yang berbeda dengan titik koordinat. Olehnya, proses mulai pekerjaan tertunda hingga 41 hari kerja dan telah diberikan adendum waktu kerja sejak tanggal kontrak berakhir 18 november 2023 selama 30 hari kerja kedepan.

“Kami sangat yakin dan percaya dengan ketersediaan orang kerja dan material yang sudah ada dilokasi pembangunan, dapat dipastikan jembatan gantung goyo cz akan selesai hingga akhir bulan desember 2023, ” Ungkap Luntungan kepada awak media redaksisulut.com di lokasi proyek desa ollot 2, Selasa (05/12/2023).

Dikatakannya pula, dengan penambahan alat berat exafator untuk pekerjaan akan mempercepat proses penyelesaian pekerjaan pembangunan jembatan gantung goyo cs. ” Alat berat exafator akan ditambah menjadi dua (2) buah dengan jumlah 15 orang pekerja satu kali 24 jam yang sudah ada dilokasi. Dipastikan pekerjaan ini dapat rampung sebelum batas adendum waktu yang diberikan kepada pihak penyedia CV. PRIMA SAKTI, ” Jelas Luntungan.

Renli Sembiring selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengakui adanya proses pekerjaan yang sedikit lambat dari pihak penyedia namun sudah teratasi dengan baik.

“Saya sangat optimis proses pembangunan jembatan gantung goyo cs dapat selesai dengan tepat waktu sesuai dengan masa waktu adendum yang telah diberikan oleh BPJN Sulawesi Utara kepada pihak penyedia CV. PRIMA SAKTI. Saya berharap kepada masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Utara untuk mengawal bersama – sama proses pembangunan jembatan ini, agar kualitas pekerjaan yang baik dapat kita peroleh. Saran dan kritik kami sangat hargai untuk penyempurnaan kinerja kami, ” Jelas Sembiring. (R)