oleh

Jelang Idul Adha, Pemkab Minut Salurkan 9 Ekor Sapi Kurban

-Berita, Minut-667 Dilihat

Minut-Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan penuh sukacita menyerahkan hewan qurban. Acara berlangsung di Pemkab Minut dan diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda. Selasa (27/6/2023).

Sebanyak 9 ekor sapi dengan nilai kontrak senilai Rp 188.100.000 tercatat dalam Daftar Penerima Hewan Qurban (DPH) Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa Utara. Hewan-hewan qurban tersebut akan menjadi wujud pengorbanan bagi umat Muslim dalam rangka memenuhi kewajiban agama dan menunjukkan empati kepada sesama manusia yang membutuhkan.

Ketua Lembaga Himpunan Pengurus Badan Islam (LHPBI) Kabupaten Minahasa Utara, Hi Sarhan Antili, yang juga merupakan Anggota DPRD Minut, mengungkapkan,

“Moment Hari Raya Idul Adha mewajibkan kita untuk memberikan hewan qurban. Dalam esensi kehidupan kita sebagai umat manusia, kita berkorban kepada Tuhan sekaligus menunjukkan kepedulian kepada sesama, saudara-saudara yang membutuhkan bantuan dari kita.” Ujarnya.

Antili juga menambahkan, oleh karena itu, LHPBI ke depan akan menggiatkan seluruh kepengurusan PHBI yang ada di tingkat mesjid, untuk terus memberikan motivasi kepada seluruh umat Islam di Minahasa Utara agar lebih bersinergi dengan kaum duafa, kaum membutuhkan, dan kaum yang mengharapkan uluran tangan kita sebagai sesama manusia.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas rahmat, hidayah, serta bisa terlaksananya kegiatan ini.

“Kami berharap agar ke depannya, kelompok-kelompok masyarakat maupun mesjid-mesjid yang menerima bantuan hewan qurban dari Pemkab Minut semakin bertambah. Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita umat Muslim dalam merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. Dengan mendapatkan daging hewan qurban, kita dapat bersama-sama menikmati perayaan Idul Adha dengan penuh rahmat, nikmat, dan berkah”, ungkap Bupati JG.

Beberapa mesjid yang tercatat sebagai penerima hewan qurban antara lain: Masjid Al-Muhajirin Munte (Likbar), Masjid Nurul Bilal Likupang II (Liktim), Masjid Al Muhajirin Patar (Airmadidi Bawah), Masjid Al-Hikmah Kima Bajo (Wori), Masjid Babusallam Watutumou (Kalawat), Masjid Nur Hidayah Baru Kema 3 (Kema), Masjid Nurul Huda (Kauditan). (T3)