oleh

Jelang Idul Adha 1445 Hijiriah, Pemkab Minahasa Serahkan 35 Hewan Kurban

Minahasa-Jelang idul Adha 1445 Hijiriah/2024 Masehi, pemerintah Kabupten Minahasa menyerahkan 35 hewan kurban, bertempat di lahan Kantor Bupati Kelurahan Tounkuramber Kecamatan Tondano Barat,Jumat (14/06/2024).

Hewan kurban tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M. Si,di dampingi Sekda Minahasa Dr. Lynda D Wantania, MM, M.Si,kepada perwakilan setiap masjid yang ada di kabupaten Minahasa.

Hadir juga dalam penyerahan ini, Kapolres Minahasa AKBP S. Sohpian, SIK, MH,Kodim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Muthabir, Ketua BKSAUA dan Ketua MUI Kabupaten Minahasa Habib Husen Asagaf, Staf Khusus Bidang Agama, Asisten Bidang Kepemerintahan dan Kesejahteraan Drs Riviva Maringka dan Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arody Tangkere.

Dikesempatan tersebut Bupati Kumendong menyampaikan penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama.

“Kegiatan ini memiliki makana nilai penting terkait dengan ketaatan, keihklasan, dan pengorbanan yang bagi umat muslim pada umum nya berasal dari kisah Nabi Ibrahim dan putranya nabi Ismail. Ibadah ini merupakan wujud pengabdian Ibadah ini selakukan sebagai wujud pengabdian dan rasa syukur kepada sang pencipta.” Ujar Bupati.

Lanjut di katakan Bupati Kumendong, penyerahan hewan kurban ini adalah salah satu bentuk nyata dari upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban saudar – saudara kita yang membutuhkan,dengan membagi rejeki melalui kurban, kita tidak hanya menjalankan perintah agama tetapi turut serta dalam menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan.

“Saya memberi apresiasi dan terima kasih sebesar nya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Sebagai bupati Minahasa saya mendukung kegiatan yang positif ini yang bersifat kemasyarakatan.” Ungkap Bupati Kumendong.

Diakhir sambutannya, Bupati Kumendong mengajak mari bersama tetap menjaga terus menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama terus menjunjung tinggi nilai – nilai toleransi dan saling menghormati aman damai sejahtera dalam bingkai NKRI.

“Memasuki pilkada 2024 mari berkontribusi aktif dan menjaga keamanan dan jangan ada dan percaya akan Hoax.” Ajak Bupati Kumendong,seraya menyampaikan kepada umat muslim yang ada di Minahasa, ” Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah,” Pungkas Bupati Kumendong.

Turut hadir, Pimpinan Bank SulutGo, Inspektur Maudy Lontaan,Ka BKPSDM Moudy Pengerapan,Kadis Kominfo Maya Rambitan,Kesbangpol Yanni Moniung,Perhubungan David Mangundap dan Plt Sekwan Robert Ratulangi. (Ronny)