oleh

Jelang HUT RI Ke-78, AA-RS Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi

-Manado-583 Dilihat

Manado-Guna mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota Richard Sualang melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Rabu (16/08/2023).

Dalam upacara penghormatan kepada para pahlawan, Wali Kota Manado bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Meskipun berlangsung singkat, namun upacara ini turut di hadiri Ketua DPRD Kota Manado Dra. Altje Dondokambey M Kes.,Apt, Forkopimda, Sekda Kota Manado Micler C.S. Lakat dan anggota DPRD Kota Manado.

“Tanpa para pahlawan, kita tidak akan merasakan kondisi seperti hari ini. Oleh karenanya untuk mengenang jasa-jasa mereka, mari kita heningkan cipta,” ajak Wali Kota Manado kepada peserta ziarah.

Menurut Wali Kota, kegiatan tersebut adalah agenda rutin yang harus dilaksanakan sebelum masuk pada hari Kemerdekaan 17 Agustus. “Sebagai anak bangsa menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” Ujar Wali Kota.

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota bersama Waki Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Manado serta Forkopimda, melakukan tabur bunga di sejumlah makam para pahlawan.

Kegiatan tabur bunga pertama dilakukan di pusara Kolonel (Purn) Frans W. Kapojos yang merupakan Opa dari Ibu Walikota Irene Pinontoan serta pusara-pusara lainnya.

Hadir pada Upacara Ziarah ini TNI/Polri,Kepala SKPD, Kabag Setda Kota Manado, Camat se-Kota Manado dan pejabat eselon Kota Manado lainnya. (Mal)