oleh

Jadi Irup HUT Ke 400 Kota Manado, Ini Pesan Wali Kota Andrei Angouw

-Manado-1394 Dilihat

Manado-Wali Kota Manado Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka HUT Ke 400 Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala Manado. Jumat (14/07/2023) pagi.

Upacara tersebut turut di hadiri Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Iren Golda Angouw Pinontoan, Sekretaris TP PKK Kota Manado dr. Merry Sualang Mawardi, Forkopimda Kota Manado, Ketua DPRD Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M.Kes, Apt, para anggota DPRD Kota Manado dan Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan, mengawali kegiatan hari ini untuk bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Maha Besar Tuhan untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih kepada Pemeritah Pusat, Pemerintah Sulut, Pemerintah Kota Manado dan juga Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado dan kepada semua elemen masyarakat yang mampu bersinergi dalam rangka pelaksanaan Pembangunan di Kota Manado yang dicapai selama ini.” Ujar Wali Kota seraya mengucapkan Selamat HUT Ke 400 Kota Manado.

Tak lupa pula, Wali Kota Pilihan rakyat Kota Manado ini, menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama termasuk mantan-mantan Wali Kota dan Wakil Walikota yang sudah berbuat yang terbaik bagi Kota Manado.

“Tipikal Kota Manado sebahai Kota Majemuk yang menjadi milik kita semua. Kita harus fokus membangun Kota Manado. Kita harus bertanya tentang apa yang kita buat untuk kota Manado, bukan apa yang Kota Manado buat untuk kita termasuk bagaimana dalam menjaga kondusifitas kota Manado dan bagaimana kita harus “baku tongka, bukan baku cungkel” sebagaimana falsafah Sam Ratulangi Si Tou Timou Timou Tou,” urai Wali Kota.” terang Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan berbagai pesan sehubungan dengan Tahun Politik dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres untuk mampu secara besama-sama menjaga Kota ini  supaya aman dan nyaman dan menjadikan Kota Manado yang menjanjikan untuk Generasi selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota Richard Sualang, menyerahkan piagam Penghargaan Call Center Manado Siaga 112 kepada Instansi masing-masing;

Untuk Kategori tindak Lanjut tercepat, yakni, Polresta Manado,Dinas Kebakaran dan Dinas Kesehatan.
Dan untuk Kategori Tindak Lanjut Terbanyak, yakni, Polresta Manado, PLN UP3 Manado dan Dinas Lingkungan Hidup.

Turut hadir dalam Upacara ini, Ketua Dharma Wanita Kota Manado, Kepala SKPD, Pejabat TNI Polri lainnya, pejabat eselon pemerintah Kota Manado, Para Camat dan Lurah se Kota Manado, FKDM, FPK, FKUB, BKSAUA Manado, para tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta para undangan lainnya. (*/Mal)