oleh

Irup di HUT Proklamasi RI Ke-78, Gubernur Olly : Sulut Tambah Maju dan Hebat

Manado-Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (17/8/2022).

Upacara peringatan HUT ke-78 RI berlangsung lancar dan khidmat. Seluruh personel upacara nampak sangat antusias mengikuti seluruh tahapan upacara.

Adapun pembacaan teks proklamasi, disampaikan oleh Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan Kakanwil Departemen agama Sulawesi Utara bertugas membacakan Doa

Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey menjadi inspektur upacara (Irup). Dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Sekprov Steve Kepel, anggota DPRD Sulut, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, ASN serta tamu undangan.

Bertugas sebagai komandan upacara Lenan Kolonel Polisi Militer Rindo Qadarsyah yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan PM Pangkalan Tentara Naaional Indoneaia (TNI) Angkatan Udara (AU) Sam Ratulangi.

Sementara itu jumlah Paskibraka keseluruhan sebanyak 30 siswa SMA/SMK yang berprestasi dari 15 kabupaten/Kota Se-Sulut yang bertugas mengibarkan bendera pusaka sang merah putih menunjukkan dedikasi dan kedisiplinan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Upacara berjalan lancar dan tertib mencerminkan kehormatan dan penghormatan terhadap bendera negara.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara. Setelah itu, pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen.

Gubernur Olly Dondokambey usai upacara HUT RI ke-78 melakukan pertemuan dengan para pejuang kemerdekaan dan menyerahkan secara langsung secara simbolis bantuan sebesar Rp. 500.000 per orang untuk anggota legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut.

Diketahui, HUT Ke-78 Kemerdekaan RI mengangkat tema; terus melaju untuk Indonesia Maju. (Advetorial Diskominfo Sulut)