oleh

Ini Yang Akan Dilakukan Maurits Usai Dilantik Jadi Pengurus Pramuka Kota Bitung

Bitung, Redaksisulut – Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Pramuka Sulut Nomor 09 tahun 2021 dan Surat Keputusan Kwartir Daerah Pramuka Sulut Nomor 10 tahun 2021, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri jabat Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Rita Tangkudung jabat Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung periode 2021-2026.

Usai Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut, Vanda D Sarundajang, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung yang diketuai Rita Mantiri Tangkudung oleh Maurits di tribun Lapangan Kantor Wali Kota Bitung. Jumat,(20/8/2021).

Usai dilantik Maurits menyampaikan laporan mengenai lahan milik Pramuka Kota Bitung yang nantinya akan dipindahkan ke Kelurahan Danowudu.

“Itu adalah lahan sumbangan dari PT MSM/TTN untuk Pramuka yang akan digunakan sebagai lahan Bumi Perkemahan dengan luas 10 hektar dan rencananya akan dipindahkan ke Danowudu agar akses untuk berkegiatan Pramuka lebih dekat jika dibandingkan di Batuputih”. Katanya.

Usai menyampaikan hal itu, dirinya meminta bantuan kepada Vanda untuk membantu sekaligus mendesain lokasi Bumi Perkemahan.

“Mohon bantunya dari Kakak Vanda agar Bumi Perkemahan bisa hadir di Kota Bitung untuk menunjang kegiatan kepramukaan”. Kata Maurits.

Menanggapi hal ini, Vanda yang juga merupakan anggota DPR RI langsung menyambut baik permintaan Maurits dan berjanji akan mensuport serta akan ikut membantu mewujudkan Bumi Perkemahan di Kota Bitung.

“Ini juga merupakan salah satu program dari Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut dimana mendorong tiap Daerah di Sulut agar menyiapkan lahan untuk Bumi Perkemahan dan saya sangat mengapresiasi karena Kota Bitung sudah mempunyai lahan untuk itu. Mengenai desain, nanti kita bergotong royong untuk mempersiapkannya. Intinya saya siap bantu”. Katanya.

Tak hanya itu, Vanda juga mengingatkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Sekda Kota Bitung agar di setiap tahunya rutin memplot anggaran untuk kegiatan Pramuka.

“Untuk Kak Rita, nantinya juga harus mengecek alokasi anggaran untuk Pramuka, jangan sampai tidak ada karena alokasi anggaran untuk Pramuka itu adalah amanat Undang-undang”. Kata Vanda.

Dalam pelantikan, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar juga dilantik sebagai Wakil Majelis Pembimbing, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan sebagai Sekretaris Majelis Pembimbing dan sejumlah Forkopimda dilantik sebagai Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung.

Usai kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan acara sederhana peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-60 bersama seluruh pengurus Gerakan Pramuka Kota Bitung. (Wesly)