Disaksikan Imam Besar Masjid Ahmad Yani, Sonya-Syarif Buat Komitmen Untuk Umat Islam

MANADO – Bentuk dukungan umat islam kepada pasangan calon (paslon) Walikota Manado, Sonya Selviana Kembuan (Sonya) dan Wakil Walikota, Syarifudin Saafa (Syarif) dibuktikan dengan melakukan penandatanganan nota kesepakatan yang disaksikan Imam Besar Masjid Ahmad Yani, KH Sofyan Lahilote bersama tokoh-tokoh agama islam se-Kota Manado.

Nampak ikut hadir dan memberikan dukungan dalam nota kesepakatan, Senin (02/11/2020) di Sekretariat Sonya-Syarif,bertempat Kelurahan Paal Dua Kecamatan Paal Dua, yakni KH Rizali M Noer, Hi Adnan Mandiri, ustadz Zulkfili Paparang, Fitri Darasamsi, Hi Umar Maliki, Hi Sardino Lihawa, Hj Zuhriyati Bawoel, Hj Hindun Alhasni, serta para Imam dan Badan Takmir Masjid se-Kota Manado.

Pada kesempatan tersebut saat Ketua Tim Kampanye, Hi Amir Liputo membacakan 16 poin kesepakatan merasa terharu dan tak tahan hingga mencurahkan air mata karena komitmen Sonya Selviana Kembuan untuk umat islam.

Pasalnya, isi 16 poin tersebut kepentingan umat islam jadi prioritas, baik di pemerintahan maupun untuk masyarakat Kota Manado lebih sejahtera dan modern.

Bahkan dalam acara nota kesepakatan, Imam Masjid Besar Ahmad Yani, KH Sofyan Lahilote menjadi saksi dukungan umat islam untuk Sonya-Syarif.

Begitupun KH Rizali M Noer juga memberikan tauziah untuk mendoakan Sonya-Syarif bisa menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado, Rabu 9 Desember 2020 akan datang.

Calon Walikota Manado Sonya  Selviana Kembuan mengaku terharu dan bangga atas dukungan umat islam yang turut dihadiri para tokoh-tokoh islam.

“Ini adalah bentuk komitmen saya yang memang selama ini dirindukan oleh umat islam ada keterwakilan di pemerintahan.

16 poin nota kesepakatan ini akan menjadi acuan untuk mengingatkan saya akan komitmen dengan umat islam,” ujar wanita enerjik dan pengusaha sukses ini.(*)

Related posts