Ikuti Arahan Bupati, Pemdes Paslaten Kauditan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kauditan – Sesuai arahan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, Pemerintah Desa Paslaten, Kecamatan Kauditan melakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di beberapa tempat fasilitas umum dan rumah-rumah warga. Sabtu (31/07/2021).

Kegiatan tersebut merupakan arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan langsung dijalankan oleh pihak Pemkab Minut sampai keseluruh desa yang ada. Demikian halnya dengan Desa Paslaten Kecamatan Kauditan, di desa ini penyemprotan dilakukan pada 6 wilayah jaga/lingkungan didesa Paslaten Kauditan.

Menurut Hukum Tua Desa Paslaten Ferdy Philip Giroth,  penyemprotan disinfektan tidak hanya berlaku pada fasilitas umum dan titik-titik keramaian saja, namun sebanyak 450 KK warga  desa Paslaten tetap menjadi sasaran dalam giat tersebut.

“Kami langsung merespon arahan bapak Bupati, jadi kami langsung turun lapangan mempersiapkan tim pada hari itu juga, kemudian melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker gratis kepada 1,450 jiwa masyarakat desa Paslaten Kauditan”, ungkap Kumtua Giroth.

Giroth menambahkan, dirinya terus mengingatkan warga desa Paslaten agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam setiap aktifitas mereka pada masa Pandemi Covid 19 ini.

Diketahui dalam giat penyemprotan massal dan bagi-bagi masker tersebut, pemerintah desa Paslaten Kecamatan Kauditan bekerjasama dengan Tim Relawan Covid 19, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Minahasa Utara . (T3)

Related posts