IGD RSUD Manembo-nembo Kembali Beroperasi, Ini Kata Dirut Pitter Lumingkewas

Bitung, Redaksisulut – RSUD Manembo-nembo Kota Bitung yang sempat ditutup beberapa waktu lalu kini bisa beroperasi kembali seperti biasa.

Hal itu terlihat ketika Direktur utama RSUD Manembo-nembo dr. Pitter Lumingkewas bersama Keluarga Besar RSUD Bitung bersama memanjatkan doa didepan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan di pimpin Ibu Pdt. Meike Kambey Walukouw M.Th yang juga sebagai Ketua BPMJ GMIM Yerusalem Manembo-nembo. Senin, (22/6/2020).

Pitter saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tadi pagi diadakan acara Doa Syukur dibukanya kembali IGD setelah ditutup dua minggu untuk tindaklanjut para petugas IGD yang OTG dimana dilakukan Pemeriksaan sampel dan Isolasi.

“Dari hasil ini IGD kini dibuka lagi dan dari RS setelah melakukan beberapa perbaikan agar ada barrier antara petugas RS dan pasien, tetapi dari pengalaman ini ternyata torang masi perlu tingkatkan barrier antara sesama petugas saat berdinas”. Katanya.

Ia juga berharap agar masyarakat terus menggali informasi termasuk aturan dan anjuran-anjuran pemerintah, agar supaya bisa melaksanakan proteksi diri masing-masing sesuai protokol seperti, keluar rumah jika mendesak, pakai masker dan kacamata, cuci tangan sampai siku, dan lainnya.

“Semoga dengan mengikuti anjuran pemerintah kita bisa dijauhkan dari wabah ini dan wabah ini cepat selesai dan semoga kedepan sudah tidak ada lagi yang melakukan perlawanan terhadap apa yang sudah diatur dalam pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang bersifat Nasional”. Tambahnya.

Dalam kesempatan ini Pitter berpesan agar Para Garda Terdepan RSUD Bitung, kepala Bagian IGD Ns. Jeklin Sandra S. Kep bersama tim untuk tetap semangat. Tetap ikuti protokol pemerintah. Kita bisa.

Dari informasi rencana RS kedepan akan melakukan, perbaiki SPO interaksi sesama petugas RS, perketat implementasi tatacara penggunaan APD, penyesuaian beberapa ruang perawatan untuk antisipasi terus melonjaknya kasus Covid19 dan persiapan operasionalisasi pemeriksaan TCM untuk pemeriksaan Covid19 di RS Bitung. (Wesly)

Related posts