oleh

HUT Bone Bolango Ke 21, Bupati Merlan : Jadi Spirit dan Semangat Dalam Pembangunan Daerah

Bone Bolango- Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli,melakukan pencanangan HUT Kabupaten Bone Bolango ke 21 yang dirangkaian dengan Hari Anak Yatim dan Hari Patriotik 23 Januari di Halaman Kantor Bupati, Selasa (2/1/2024).

Pada sambutannya, Bupati Merlan mengatakan kegiatan HUT ini bukan hanya momentum seremonial belaka. Lebih dari itu, hal tersebut menjadi saat yang tepat untuk memperkuat spirit dan semangat dalam membangun daerah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menjadi bahan evaluasi pencapaian semangat dan ruh pembentukan daerah untuk menjadi bagian penting pencapaian cita-cita masyarakat Bone Bolango.” Ujar Bupati.

Lanjut di katakan Bupati Merlan, sejak Bone Bolango berdiri menjadi daerah otonom tahun 2003,  seluruh komponen pemerintah dan masyarakat telah bersatu, bersama, bergotong royong melakukan perbaikan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah selama 21 tahun, kita membangun berbagai pencapaian dan prestasi yang telah diperoleh sejak tahun 2003. Disisi lain masih banyak tuntutan dan harapan rakyat yang belum terpenuhi dan kita terus berikhtiar diselesaikan dengan segenap kekuatan bersama pemerintah, dunia usaha, lembaga akademik dan komponen rakyat,”kata Bupati Merlan.

Pemimpin perempuan pertama di Bone Bolango itu mengungkapkan, kemeriahan HUT Bone Bolango ke 21 yang dirangkaian dengan Hari Anak Yatim dan Hari Patriotik 23 Januari dibagi menjadi tiga tahapan yakni tahap pencanangan, tahap kemeriahan dan tahap puncak peringatan serta paripurna.

“Saya berharap melalui tiga fase tahapan ini semua acara dapat tercover dengan sebaiknya, tingkatkan koordinasi perkuat konsolidasi. Saya yakin semua ini bisa dilaksanakan dengan sempurna,”tandas Merlan. (*)