oleh

Hamri Mokoagow-Mokodompit Gelar Blusukan di Pinolosian Tengah,Pemuda dan Petani Serta Nelayan Sambut Baik

-Berita, Bolsel-296 Dilihat

Sulut-Hamri Mokoagow-Mokodompit, S.Pd,MH, caleg PKB Provinsi Sulut nomor urut 4, dapil Bolmong Raya, gelar blusukan ke Kecamatan Pinolosian Tengah, Bolsel.

Setelah kunjungan di beberapa titik di desa Tabang, Minggu (28/01/2024) pagi tadi, Hamri Mokoagow, melakukan blusukan langsung ke Desa Tobayagan, Deaga, Torosik, Mataindo Induk dan Mataindo Utara, kecamatan Pinolosian Tengah, kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam pantauan media, Hamri mengunjungi langsung pemuda dan remaja di desa tersebut, petani dan komunitas nelayan yang sejak beberapa Minggu lalu sudah mengundang-nya untuk turun ke Bolsel.

Sebagaimana diketahui Kecamatan Pinolosian tengah di desa desa tersebut, Hamri sangat familiar karena Bolsel juga merupakan kampung halaman dari Ayahnya. Sehingga bisa dikatakan Pinolosian Tengah adalah basis keluarga dan kerabat caleg yang lahir, tumbuh dan besar dari rahim aktivis mahasiswa tersebut.

Hamri dikenal getol menyuarakan aspirasi pemuda, aktivis, nelayan, penambang tradisional dan masyarakat kecil, sejak menjadi aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di kota Gorontalo. Mantan Ketua FPMIK Kota Gorontalo ini menjadikan perjuangan rakyat kecil sebagai komitmennya jauh sebelum memutuskan diri untuk mencalonkan diri dan harus mundur dari Jabatannya sebagai komisioner KPID Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Hamri memberikan bantuan bola kaki di Desa Tobayagan, serta bola volly dan net, di Desa Deaga, dan torosik, serta berjumpa langsung dengan komunitas petani dan nelayan di Mataindo Utara dan Mataindo induk.

Sutami Mokoginta, salah satu warga yang juga hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan optimis akan memenangkan Hamri Mokoagow di Pinolosian Tengah.

‘”Hamri sangat familiar disini karena Pinolosian Tengah adalah tanah kelahirannya. Ayahnya Hudjud Mokoagow adalah orang Torosik dari keturunan Abo Osen Linsawang Mokoagow, sementara ibunya Hatia Mokodompit memiliki keluarga besar di Desa Adow, Torisik hingga Desa Tobayagan, jadi jika dia memang di Pinolosian Tengah itu hal yang lumrah, kami tau kualitas beliau.”Ungkap Sutami.

Sementara itu salah satu pemuda Tobayagan Cunaidi Wongkar Mokodompit mengatakan akan siap pasang badan untuk memenangkan Hamri Mokoagow di Tobayagan. “Saya sangat mengenal sepak terjang Bung Hamri Mokoagow. Dia sangat peka terhadap kepentingan rakyat kecil. Kita butuh figur muda seperti beliau untuk menjadi spirit kita di DPRD provinsi Sulut.” Pungkasnya. (Midi)