oleh

Hadiri Rapat DPRD Terkait Ranperda TSLP, Ini Tanggapan Walikota Caroll Senduk

Tomohon-Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH, memberikan tanggapannya terkait Ranperda Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) di Gedung DPRD Kota Tomohon, Rabu (20/3/2024).

Dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Tomohon yang dihadiri 15 Anggota Dewan, Walikota Caroll J A Senduk menegaskan pentingnya regulasi yang komprehensif untuk melindungi lingkungan dan mempromosikan tanggung jawab sosial perusahaan.

Sebab menurut Walikota, Ranperda ini merupakan tonggak penting dalam mengatur hubungan antara perusahaan dan lingkungan serta masyarakat di Kota Tomohon.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap aktivitas perusahaan tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,”ujar Walikota Senduk.

Dia juga menekankan perlunya keterlibatan aktif dari semua pihak terkait, termasuk perusahaan, pemerintah daerah, dan masyarakat, dalam mengimplementasikan regulasi ini secara efektif.

“Kami mengundang semua pihak untuk berpartisipasi dalam proses pembahasan dan implementasi Ranperda ini, sehingga kita dapat menciptakan lingkungan bisnis yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi semua,” tambahnya.

Ranperda Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan bertujuan untuk mengatur kewajiban perusahaan dalam memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan operasional mereka. Dengan adanya regulasi ini, diharapkan dapat tercipta harmoni antara pertumbuhan ekonomi, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon.

Sebelumnya sidang paripurna tersebut dibuka Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi Wakil Ketua Drs Johny Runtuwene DEA dan Wakil Ketua Erens Kereh AMdKL dan dihadiri unsur forkopimda dan Pejabat terkait Pemkot Tomohon. (*/Bert)