Hadiri Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi, Hengky : Semoga Ini Jadi Motivasi

Bitung, Redaksisulut – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE hadiri penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sulut tahun 2022 di Kantor Lurah Wangurer Timur. Senin, (20/6/2022).

Dalam sambutan, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa, selaku Pemerintah Kota, kami mendukung penuh agenda strategis ini, dengan harapan agar dapat berjalan dengan baik dan bisa memberikan hasil yang terbaik pula sebagai sarana evaluasi dan penilaian perkembangan, penyelenggaraan dan pemerintahan, kewilayaan dan kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Wangurer Timur.

“Penilaian ini merupakan sebuah apresiasi bagi Pemerintah Kelurahan, Atas capaian kinerja yang sudah terlaksana, sehingga dapat dijadikan evaluasi dari tugas pokok dan fungsi bagi jajaran Pe.erintah Wangurer Timur kedepan sebagaiman yang kita pahami bahwa Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah menunjukan perhatian terhadap pembangunan Kelurahan mengingat Kelurahan merupakan entitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”. Katanya.

Lanjutnya bahwa, kita juga memahami bahwa seluruh kegiatan pembangunan yang berlangsungdi Kelurahan, Kolerasinya dengan upaya percepatan capaian pembangunan diarahkan pada upaya terpadu dengan mengembangkan pemberdayaan masyarakat di dalam pembangunan dengan menetapkan kebijakan-kebijakan baik dalam bentuk regulasi maupun program kegiatan yang diarahkan untuk pembangunan masyarakat.

“Sesuai dengan Visi Pemerintahan, maka saat ini kami sedang memperkuat transformasi digital demi mendorong Pemerintah untuk bergerak cepat dan melakukan perubahan dalam beradaptasi dengan teknologi yang kedepannya dapat memberikan kemudahan bagi Pemerintah dalam melayani masyarakat dengan cepat dan tepat”. Kata Honandar.

Tak hanya itu, Honandar juga menyampaikan bahwa tentunya tidaklah berlebihan jika kami berharap melalui penilaian ini, Kelurahan Wangurer Timur akan mendapatkan hasil yang maksimal serta memenuhi indikator-indikator yang ada dan mendapatkan predikat terbaik.

“Semoga kedepan akan memberikan motivasi bagi Pemerintah Kelurahan yang ada di Kota Bitung untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintah, Pelaksanaan Pembangunan dan Pelayanan kepada masyarakat”. Ucapnya.

Dalam kegiatan juga dihadiri Asisten I, Asisten II, Kadis Sosial, Kabag Pemerintahan, Camat dan Lurah setempat, Ketua Tim Penilaian Mutu Mokoginta bersama Tim dan mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny. Marietta Lonan Kuntag. (Wesly)

Related posts