oleh

Hadiri Panel Lokakarya 7 CPGP Angkatan 9 Morut, Ridwan Dg Malureng : Jangan Pernah Berhenti Berinovasi

Morut-Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Moh Ridwan Dg Malureng, memberikan motivasi kepada 24 Calon Pendidikan Guru Penggerak (CPGP) Angkatan 9 Morut, agar tidak pernah berhenti untuk berinovasi, dalam meningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di bumi tepo asa aroa tercinta.

Pernyataan tersebut, di sampaikan mantan Camat Bumi Raya itu, saat memberikan sambutan pada kegiatan Lokakarya 7 (terakhir) Panen Hasil Belajar CPGP Angkatan 9 Morut, di ruang pola kantor Bupati Morut, Sabtu (27/04/2024). Dan kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak, Jumat (26/04/2024).

Dalam Lokakarya 7 ini juga, disuguhkan dengan penampilan stand pameran, bagi ke 24 CPGP Angkatan 9 Morut, terhadap hasil karya dan kerja – kerja mereka, selama kurang lebih 7 bulan menempuh pendidikan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, para nara sumber dari BPG Sulteng, para pendamping CPGP, 24 CPGP Angkatan 9 Morut, sejumlah Pengawas dan Kepala Sekolah (Kepsek) di Morut serta tamu undangan lainnya.

Ia menjelaskan, sesuai kebajikan aturan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, bagi para CPGP yang dinyatakan lulus akan diadvokasi untuk menjadi Calon Kepsek dan Pengawas nantinya.

Kata dia, para CPGP tersebut dibekali dengan kemampuan sistem aplikasi dan teknologi, serta ilmu pendidikan yang cukup signifikan, sehingga jika nantinya dinyatakan lulus, mereka punya peluang besar untuk menjadi Kepsek maupun Pengawas, sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

“Di era pendidikan digitalisasi saat ini, bagi para pendidik tidak ada lagi mengenal senior maupun junior, sehingga para CPGP termasuk PPPK yang ikut di dalamnya, punya peluang menjadi Kepsek maupun Pengawas, jika dinyatakan lulus nantinya,” katanya.

“Pemda Morut, khususnya Pak Bupati Delis dan Pak Wabup Djira, sangat getol untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di Morut, termasuk mengapresiasi secara positif kegiatan CPGP kali ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen mereka, dalam mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS) di bumi Morut, ” tukasnya, menutup sambutannya. (NAL)