oleh

Hadiri Natal Persekutuan Perempuan Klasis Mori Atas/Utara di Era, Bupati Delis : Perempuan GKST Harus Bisa Jadi Agen Perdamaian

Morut – Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, mengingatkan, kepada anggota Perempuan GKST se-Klasis Mori Atas/Utara tentang peran mulia perempuan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Delis, saat Ibadah Natal Persekutuan Perempuan GKST se-Klasis Mori Atas/ Utara, dirangkaikan dengan Safari Natal Pemda Morut, di lapangan sepak bola Desa Era Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morut, (07/12/2023) malam.

Bupati Delis, menegaskan, peran mulia tersebut seperti menghadirkan suasana religius ditengah keluarga, sehingga dapat memberikan efek positif bagi kesuksesan suami, dan keberhasilan dalam mendidik anak-anak.

“Peran perempuan GKST sangat sentral terutama dalam pembangunan karakter keluarga yang kuat, ” tegas orang nomor satu di Morut itu.

Bupati Delis, mengatakan, peran mulia dari perempuan tersebut juga bisa menjadi agen perdamaian, di tengah keluarga dan juga masyarakat, serta mampu berdamai dengan diri sendiri atas berbagai kesalahan yang pernah dilakukan, serta mampu berdamai dengan keluarga.

“Perempuan GKST harus bisa menjadi agen perdamaian, baik di tengah keluarga maupun di masyarakat”, tandas mantan Anggota DPD RI Periode 2014 -2019.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Delis, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas doa serta dukungan yang selalu diberikan para tokoh agama serta jemaat, sehingga berbagai program Pemda Morut dapat terealisasi dengan baik hingga saat ini.

Diakhir kegiatan tersebut, Bupati Delis, memberikan bantuan kendaraan operasional kepada para Gembala Jemaat yang ada di Kecamatan Mori Utara, bingkisan Natal buat para Pendeta, termasuk hadiah kepada Juara lomba kebersihan tingkat Desa.

Sesaat sebelum memberikan bingkisan, Bupati Delis, menyampaikan, terkait program terbaru Pemda Morut, yakni pemberian Jaminan Ketenagakerjaan kepada para pendeta (Pajero) sudah bisa direalisasikan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Morut, Febriyanthi Hongkiriwang Ssi Apt, Anggota DPRD Morut, Djon Fikles Pehopu, Ketua Bamag Morut, Waris Kandori SH, Kepala Bapenda Morut Agung Ponga, ST MT, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Morut, Chester Tumimomor SPt , Staf Ahli Bupati Setdakab Morut, Delnan Lauende MKes, Camat Mori Utara, Isnayawati Siman Ssos, Kades Era Ferdinand Moenggo, serta ribuan anggota Perempuan GKST Se Klasis Mori Atas/Utara. (*/NAL)